get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Pemain Timnas Indonesia Latihan Core Training di Hotel

Selasa, 07 Desember 2021 | 17:00 WIB
header img
Pemain timnas Indonesia latihan core training di Hotel di Singapura, Selasa (7/12/2021). (Foto : humas pssi)

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih fisik timnas Indonesia Shin Sang-gyu memberikan porsi latihan fisik core training  di hotel tempat menginap di Singapura pada Selasa (6/12/2021), jelang menghadapi laga perdana melawan Kamboja di Piala AFF 2020.  

Pelatih Sin Shang-gyu mengatakan, menu latihan kali ini adalah Core training, latihan ini sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih dan kembali.

"Materi latihan ini untuk penguatan  fisik pemain, ini latihan  variasi dari latihan yang diberikan," kata Sin. 

Latihan kali ini digelar di ruang hotel tidak di lapangan, saat latihan selama 45 menit  para pemain terlihat bersemangat dan menikmati  materi latihan.   

Ia menjelaskan jadwal Indonesia di Piala AFF 2020 yang berdekatan tanggal mainnya, memerlukan  pemulihan/recovery fisik yang baik agar pemain tetap bugar dan selalu fit.

Namun, sejauh ini kondisi pemain mengalami perkembangan yang baik, pemain juga harus latihan penguatan serta power agar gerakan eksplosif bisa didapatkan selama 90 menit.

"Saat di Turki kami memberikan materi latihan fisik, tapi kemampuan fisik pemain saat pertandingan bisa berbeda. Kami berharap setiap pertandingan, fisik pemain semakin meningkat," ucapnya.

Seperti diketahui, pada ajang Piala AFF 2020 Indonesia berada di grup B, timnas Indonesia  akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang, selanjutnya menghadapi  Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember dan Malaysia 19 Desember 2021. 

Tiga laga awal timnas akan  bertanding di Stadion Bishan, Singapura, untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut