get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Jelang Lawan Kamboja, Skuat Timnas Indonesia Masih Adaptasi Cuaca Singapura

Senin, 06 Desember 2021 | 17:12 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia saat latihan di Singapura jelang laga perdana Piala AFF 2020. (Foto : Humas PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Skuat timnas Indonesia terus mematangkan taktik jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) mendatang. Namun para pemain masih beradaptasi dengan cuaca Singapura.

Striker timnas Indonesia Ezra Walian mengakui, para penggawa timnas senior saat ini masih berusaha beradaptasi dengan tempat baru. Karena kondisi tempat dan cuaca di Singapura berbeda dengan cuaca dan tempat pemusatan latihan (TC) timnas senior di Turki.

“Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca dan lapangannya sangat berbeda dengan di Turki. Kami harus segera beradaptasi," kata Ezra, dilansir dari situs PSSI, Senin (6/12/2021).

Kendati demikian, para pemain tetap  latihan rutin seperti biasa. "Walau begitu, kami senang berada di sini,”  kata pemain  Persib Bandung ini.

Menurutnya, faktor cuaca dan lapangan tidak boleh menjadi penghalang para pemain untuk mempersiapkan diri secara maksimal. “Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama," ucap dia. 

Karena menurutnya, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting.  “Kami berlatih sangat keras untuk meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap dan saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini,” Ezra menambahkan.

Pada ajang Piala AFF Suzuki 2020, Indonesia berada di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Myanmar. Kemenangan di laga perdana tentu akan mempermudah jalan skuad Garuda lolos ke semi final.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut