get app
inews
Aa Read Next : Soal Putusan MK Terhadap PHPU Pilpres 2024, Presiden Jokowi: Ini yang Penting bagi Pemerintah

Soal KLB PSSI, Menpora: Pemerintah dalam Posisi Tak Ikut Campur, Apalagi Intervensi!

Selasa, 01 November 2022 | 15:05 WIB
header img
Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (01/11/2022). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, pemerintah tidak akan ikut campur dan melakukan intervensi terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar PSSI.

Hal tersebut disampaikan Menpora usai menyampaikan sejumlah laporan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (01/11/2022).

“Pemerintah dalam posisi tak ikut campur, apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB, yang sudah diputuskan oleh PSSI. Karena itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan,” ujar dia.

Selain melaporkan soal bakal digelarnya KLB oleh PSSI yang tak lama lagi, Zainudin juga kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Karena, sambung dia, Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan tempat-tempat yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20.

“Tadi Presiden menanyakan tentang kesiapan venue-venue yang sebentar lagi akan direnovasi. Karena FIFA mau agar semua venue utama maupun lapangan-lapangan latihan, harus direnovasi diperbaiki tetapi tidak mayor dan itu minor saja,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut