get app
inews
Aa Read Next : XL Axiata Jamin Kenyamanan Komunikasi Jamaah Haji di Tanah Suci

Sempat Down di Sejumlah Negara, Ini Pemadaman Whatsapp Terbesar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:05 WIB
header img
Aplikasi Komunikasi dan Sosial Whatsapp (FOTO: INEWS.ID)

 

MENLO PARK, iNewspalembang.id- Media komunikasi aplikasi Whatsapp mengalami pemadaman selama kurang lebih satu jam pada 14.30 WIB lalu. 

Bahkan Juru Bicara Meta, Joshua Breckman dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Selasa (25/10/2022) mengatakan, jika ini adalah pemadaman WhatsApp besar pertama sejak layanan itu turun sebagai bagian dari pemadaman besar-besaran yang juga menghapus Instagram, Messenger, Oculus, dan Facebook tahun lalu. 

Saat ini, perusahaan sedang bekerja untuk memulihkan layanan 'secepat mungkin.' 

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” katanya.  

Menurut downdetector monitor realtime, pemadaman listrik sedang dialami di berbagai bagian negara, sehinga ribuan pengguna melaporkan gangguan. Bahkan, pemadaman global telah dilaporkan.

Meta mengatakan bahwa pemadaman besar-besaran disebabkan oleh perubahan konfigurasi pada routernya. Instagram, Messenger, dan Facebook semuanya berfungsi dengan baik sekarang, hanya WhatsApp yang down. 

WhatsApp masih relatif jarang mengalami down. Namun, pemadaman ini memiliki implikasi besar untuk komunikasi di seluruh dunia karena layanan ini digunakan oleh lebih dari dua miliar orang setiap bulan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "WhatsApp Down, Meta Ungkap Penyebabnya". Untuk selengkapnya kunjungi: https://tekno.sindonews.com/read/922333/207/whatsapp-down-meta-ungkap-penyebabnya-1666685428

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut