get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Rekam Jejak Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Kapolda Baru Sumsel

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 22:45 WIB
header img
Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo ditunjuk menggantikan Irjen Toni Harmanto. (FOTO:iNews.id)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Penyegaran besar besar dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap sejumlah pejabat Kepolisian Daerah di Indonesia, termasuk Sumatera Selatan (Sumsel). 

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo ditunjuk menggantikan Irjen Toni Harmanto yang didapuk menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang proses pelantikannya dibatalkan lantaran tersandung kasus dugaan narkoba sebagai Kapolda Jawa Timur. 

Albertus Rachmad Wibowo sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi sejak 2020. 

Dalam karir kepolisian, Irjen Albertus yang merupakan lulusan Akpol tahun 1993 itu memiliki pengalaman di bidang Reserse. Pada tahun 2018 Irjen Albertus pernah menjabat sebagai Dirtipid Bareskrim Polri. Kemudian pada 2020, Irjen Albertus naik menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri hingga dilantik menjadi Kapolda Jambi di tahun yang sama.

Selama menjadi Kapolda Jambi Irjen Albertus banyak mengungkap berbagai kasus seperti ilegal driling. Hingga akhirnya berdasarkan surat telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022 Irjen Albertus dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 14 Oktober 2022 - 21:11 WIB oleh Nanang Sobirin dengan judul "Resmi Jadi Kapolda Sumsel, Ini Profil Irjen Albertus Rachmad Wibowo". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/912957/720/resmi-jadi-kapolda-sumsel-ini-profil-irjen-albertus-rachmad-wibowo-1665756628

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut