get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Layanan Jelang Libur Panjang Lebaran 2024

XL Axiata Bidik Pasar  B2B dan UKM di Sumatera

Selasa, 30 November 2021 | 15:21 WIB
header img
Foto : Humas XL

MEDAN, iNews - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions membidik pasar untuk layanan korporasi business-to-business (B2B) dan UKM (usaha kecil menengah) di Sumatera. 

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah langkah  untuk masuk ke pasar Sumatera, antara lain berupa kerja sama strategis dengan korporasi dan komunitas UKM di wilayah Sumatera.

Mengawali keseriusan bisnis di wilayah Sumatera, pihaknya berpartisipasi aktif dalam event “KIM Investment Expo 2021” yang diadakan  Kawasan Industri Medan, Jumat (26/11/2021) lalu.

 Feby menuturkan, XL Axiata Business Solutions berkomitmen  mendukung pelaku usaha mengembangkan kawasan industri di seluruh Indonesia, dengan menjadi partner ICT (Information and Communication Technology)  yang terintegrasi dalam mengembangkan infrastruktur digital.

"Beragam solusi dan layanan bisnis terpadu, seperti mobile, fixed connectivity, Internet of Things (IoT), cloud dan data center, dan mobile advertising  bertujuan untuk akselerasi pertumbuhan bisnis para pelaku industri," katanya dalam rilis kepada media, Selasa (30/11/2021).

Untuk  layanan IoT sendiri memiliki variasi solusi masa depan yang akan mengubah cara bekerja pelaku kawasan industri, seperti Smart Surveillance System, Control Access and Building Automation, Over The Top Dashboards for Smart Industry, serta Intelligent Logistics and Wastewater Treatment. 

Ia menjelaskan, di Sumatera beberapa langkah strategi  sudah ditempuh antara lain berinovasi bersama menciptakan solusi ICT  terintegrasi sesuai dengan kebutuhan bisnis yang semakin banyak,  menjalin kerjasama kemitraan strategis sebagai penyedia ICT dan konektivitas resmi di kawasan industri dan pemerintah.

Pihaknya juga   membangun jaringan representatif XL Business Solution (B2B Dealer) serta menyiapkan solusi smart agriculture dan smart industrial, untuk perkebunan dan industri di Sumatera, serta dukungan kepada UKM dan bekerja sama dengan koperasi.

Bagi pengelola kawasan industri di Sumatera, XL Axiata Business Solutions menawarkan kerjasama penyediaan infrastruktur jaringan digital yang lengkap dengan beragam solusi yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang berada di dalam kawasan. 

"Keberadaan infrastruktur digital yang lengkap di dalam suatu kawasan industri, merupakan fasilitas yang fundamental untuk mewujudkan visi menjadi smart industrial estate yang siap bersaing di era Industri 4.0," ucap dia.

  Bagi pengelola kawasan industri, XL Axiata Business Solutions menawarkan sejumlah solusi digital untuk meningkatkan kinerja dan kualitas layanan, mulai dari mobile (berkomunikasi bebas tanpa batas kapan pun dimana pun).

 Infinet Go/Office, fixed connectivity (menyediakan link untuk ribuan perusahaan keseluruh nusantara dan  mancanegara), IoT Projects seperti pencahayaan pintar untuk jalan umum, sensor panas, manajemen keamanan serta private LTE.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut