Logo Network
Network

10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Dapat Kerja, Cek Daftarnya!

M Purwadi
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:08 WIB
10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Dapat Kerja, Cek Daftarnya!
Ilustrasi mahasiswa Foto: Ist

3. Akuntansi dan Keuangan 

Salah satu lulusan yang banyak dicari di dunia kerja adalah lulusan jurusan akuntansi dan keuangan. Pasalnya, setiap perusaahan akan membutuhkan seorang akuntan. 

Peluang karier lulusan jurusan ini pun terbuka lebar, mulai dari akuntan publik, auditor internal, analis keuangan, hingga manajer perpajakan. 

4. Teknik Industri 

Jurusan yang banyak dicari perusahaan selanjutnya adalah tekhnik industri. Para lulusan industri punya keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan. 

Selain itu, ilmu tersebut juga bisa diintegrasikan dengan beragam ilmu disiplin lainya seperti matematika, fisika, analisis desain teknik, serta ilmu komputer. 

Untuk itu, lulusan Tekhnik industri tidak hanya bekerja di sektor industri, tetapi bisa berkecimpung di sektor logistik, manufaktur, teknologi informasi, keuangan, konsultasi, pelayanan masyarakat, dan lain sebagainya. 

Bahkan, ada pula perusahaan yang memerlukan tenaga lulusan teknik industri untuk mengisi divisi Safety, Health, and Environment (SHE). 

5. Sistem Informasi 

Sistem informasi tidak hanya mempelajari aspek tekhnis terkait teknologi informasi, tetapi pengetahuan tentang manajemen dan bisnis. 

Untuk itu, bukan hanya perusahaan swasta yang membutuhkan lulusan sistem informasi, melainkan lembaga pemerintah pun membutuhkan. 

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.