get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ratusan Warga Masih Bertahan di Pengungsian

Tembok Roboh Diterjang Banjir, 3 Siswa MTs Cilandak Tewas Tertimpa Bangunan

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 07:15 WIB
header img
Sejumlah siswa tertimpa tembok yang roboh tersebut. Akibatnya, 2 siswa meninggal dunia di lokasi dan satu siswa meninggal saat mendapatkan pertolongan di rumah sakit. (FOTO:SINDONEWS)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Tiga siswa Mts 19 Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan tewas setelah tembok sekolah roboh diterjang banjir , Kamis (6/10/2022). 

Ketiganya yakni DSG (kelas 8), DAL (kelas 8), dan AE (kelas 8). Camat Cilandak Djaharuddin menyebut jika amblesnya tembok tersebut lantaran kondisi baangunan yang sudah lapuk.

"Air menggenangi dataran rendah. Luarnya sudah tergenang. Mungkin lapuk temboknya sehingga roboh saat itu," ujar Camat Cilandak Djaharuddin, Kamis (6/10/2022). 

Saat itu, siswa tengah dalam persiapan pulang sekolah dan ada sejumlah anak yang menunggu jemputan. Selain itu, ada juga anak-anak bermain di halaman sekolah yang terletak di balik tembok roboh. Tembok yang di baliknya ada pentas sekolah itu lantas terseret arus air hingga roboh. 

Sejumlah siswa tertimpa tembok yang roboh tersebut. Akibatnya, 2 siswa meninggal dunia di lokasi dan satu siswa meninggal saat mendapatkan pertolongan di rumah sakit. Ada juga siswa lain yang mengalami luka. 

"Saat ini masih dilakukan penyedotan karena banjir merendam sekolah yang posisinya cekung ke dalam," pungkasnya. 

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:41 WIB oleh Ari Sandita Murti dengan judul "Tembok  Roboh Diterjang Banjir yang Tewaskan 3 Siswa MTs Cilandak Diduga Lapuk".

Untuk selengkapnya kunjungi:

https://metro.sindonews.com/read/905539/170/tembok-roboh-diterjang-banjir-yang-tewaskan-3-siswa-mts-cilandak-diduga-lapuk-1665058245

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut