get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Kualifikasi AFC U-17 Asian Cup: Arkhan Cetak Brace, Timnas Kalahkan Uni Emirat Arab

Rabu, 05 Oktober 2022 | 22:15 WIB
header img
Tiga gol dari Arkhan dan Nabil, membuat Timnas Indonesia mengalahkan UEA pada babak kualifikasi AFC U-17 Asian Cup, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

BOGOR, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 dengan gagah mampu mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2 pada babak kualifikasi AFC U-17 Asian Cup, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Dengan kemenangan ini, Garuda Muda sementara berada di posisi puncak Grup B, setelah mengantongi poin 6 dari dua kali kemenangan. Adalah Nabil yang membuka keran gol untuk Indonesia dimenit 18 dan dilanjutkan Arkhan Kaka dimenit 30 dan menit 55. Sementara gol balasan UEA dicetak Waleed dimenit 32 dan Caith menit 40.

Permainan terbuka ditunjukkan kedua tim sejak kick off babak pertama dimulai. Anak asuh Bima Sakti langsung menggedor tim tamu yang punya kepercayaan diri tinggi.

Anak-anak UEA tersentak, ketika gol berkelas Nabil di menit 18 menghujam jala gawang mereka. Umpan lambung dari rusuk kanan UEA langsung disambut voley first time Nabil dengan kaki kanannya.

Unggul satu gol, tensi permainan terus meningkat, UEA mencoba untuk mengejar defisit gol. Sayangnya, masuk menit ke-30, mereka justru kebobolan untuk kali kedua, melalui kerjasama apik pemain timnas dan mampu dikonversikaN Arkhan Kaka menjadi gol kedua.

Anak-anak Arab Saudi kali ini kembali terdiam. Tapi bukan UEA, bila tak memberi perlawanan. Meski tertinggal dua gol, mereka mampu bangkit dan mengejar dua gol tersebut, masing-masing dimenit 32 lewat shooting keras Waleed dan Caith menit 40.

Masuk babak kedua, permainan langsung cepat dan sedikit keras. Sempat terjadi kontak bodi antar pemain, namun tetap mengedepankan fairplay. Di babak kedua ini peruntungan tuan rumah sangat baik.  

Arkhan Kaka kembali mencetak gol keduanya dimenit 55 dan gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak kedua ini.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut