Logo Network
Network

"Malaikat" Luar Angkasa Dengan Sayap Terbentang Naik ke Orbit 

Wahyu Budi Santoso
.
Rabu, 28 September 2022 | 10:45 WIB
Pakar teknologi situs CNET, Amanda Kooser, membandingkannya dengan sosok malaikat dengan sayap terbentang naik ke orbit. (FOTO: SINDONEWS.COM)

MOSCOW, InewsPalembang.id - Tangkapan kamera yang memukau berhasil didapat astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Samantha Cristoforetti saat melakukan peluncuran roket Soyuz Rusia pekan lalu. 

Beberapa saat setelah mengorbit di Bumi, ia melihat pemandangan yang mengagumkan. 

Sebuah fenomena alam ' malaikat luar angkasa ' terlihat di luar angkasa, masih dalam orbit bumi tersebut. Dari sudut pandangnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), jalur yang ditinggalkan oleh penerbangan itu memicu imajinasi beberapa pengamat. Pakar teknologi situs CNET, Amanda Kooser, membandingkannya dengan sosok malaikat dengan sayap terbentang naik ke orbit. 

Sedangkan blog IFLScience menggambarkannya sebagai bidadari surgawi yang agung. “Wow, hampir terlihat seperti adegan dari film luar angkasa tahun 1960-an. Tidak terlihat nyata. Cantik tapi tidak nyata," tulis salah satu pengguna media sosial seperti dilansir dari Mirror, Selasa (27/9/2022). 

Cristoforetti, yang akan mengambil alih peran komandan ISS, mengatakan itu adalah salah satu rekaman paling spektakuler dari luar angkasa. Cristoforetti secara resmi akan mengambil alih dari sesama anggota awak Ekspedisi 67, Astronot Rusia Oleg Artemyev. Upacara serah terima dengan upacara simbolis penyerahan kunci dari komandan sebelumnya akan berlangsung pada 28 September 2022.

Artikel Asli 
https://sains.sindonews.com/read/897045/768/astronot-esa-berhasil-abadikan-penampakan-malaikat-di-luar-angkasa-1664287760

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini