Ketua Umum FPTI Paparkan IFSC Climbing World Cup ke Presiden Jokowi: Atlet Kita Diperhitungkan Dunia

Sidra
.
Rabu, 21 September 2022 | 16:15 WIB
Presiden Jokowi saat menerima pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/09/2022). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Gelaran International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup 24-26 September 2022 di Jakarta tinggal menghitung hari.

Jelang pelaksanaan tersebut, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid, menghadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), guna menyampaikan rencana Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFSC Climbing World Cup tersebut di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/09/2022).

Menurut Yenny wahid, FPTI beraudiensi dengan Presiden Jokowi untuk melaporkan tentang rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta.

“Ini adalah peristiwa yang sangat historis, karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing,” ujar Yenny kepada Presiden Jokowi, Rabu (21/09/2022).

Selama ini, ungkap Yenny, Presiden Jokowi kerap mendukung dan memberi perhatian khusus kepada olahraga panjat tebing. Presiden juga bahkan menargetkan agar atlet panjat tebing Indonesia mampu meraih medali emas pada Olimpiade Paris tahun 2024.

“Beliau mengingatkan kita agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut. Ujungnya adalah nanti di Olimpiade Paris 2024 di mana beliau memang memberikan target kepada kita bisa meraih medali emas,” ungkap dia.

Putri sulung Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu mengharapkan, dukungan dari seluruh masyarakat agar atlet-atlet panjat tebing Indonesia terus mampu mengharumkan nama bangsa dan negara atas prestasinya.

“Atlet-atlet panjat tebing kita terutama kategori speed atau kecepatan antara atlet-atlet yang sangat diperhitungkan di dunia. Mereka punya kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara sehingga harus kita support sebanyak-banyaknya,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha
Bagikan Artikel Ini