get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 32 Pemanjak Cilik Adu Skil pada Eiger Climbing’24 Series 2 di JSC Palembang

Eiger Climbing Series 2: Empat Climber Cilik Palembang Sabet Dua Emas, Satu Perak dan Perunggu

Senin, 22 Juli 2024 | 08:35 WIB
header img
Empat Atlet cilik panjat dinding Palembang usai pengalungan medali Eiger Climbing Series 2 di Venue Panjat Dinding JSC, Palembang, Minggu (21/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Atlet cilik panjat dinding Kota Palembang mendulang dua emas, satu perak dan satu perunggu pada event Eiger Climbing Series 2 di Venue Panjat Dinding Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, 20-21 Juli 2024.

Seperti diketahui, Eiger Climbing Series ini merupakan event khusus pembinaan mulai dari Youth C (12-13 tahun) dan D (10-11 tahun), dan pada series 2 ini digelar secara serentak di Kota Palembang, Manado dan Yogyakarta.

Para pemenang pada event ini nantinya akan mengikuti Series 3 di Kota Bandung, yang rencananya dihelat pada September 2024 mendatang.

Empat atlet dari Wong Palembang Sport Climbing Club (WPSCC) yang merebut emas tersebut yakni, Fatih Noor Kertanegara (Speed Klasik Youth C Putra) dan Afiqah Mareta Syakillah (Lead Youth D Putri), medali perak Hafiz Melviano (Lead Youth D Putra) dan medali perunggu Syakinah Attahiazzah (Lead Youth D Putri).

Ketua Umum WPSCC, Dr Bayu Hardiyono, MPd menyampaikan, bersyukur karena sudah menempatkan empat atlet panjat tebing mereka meraih empat medali pada event ini.

“Alhamdullilah, syukur ada empat atlet kami berhasil membawa dua medali emas, satu perak dan satu perunggu pada Eiger Climbing Series 2 ini," ujar dia, didampingi Adi Saputra dan Medi selaku pelatih Wong Palembang Sport Climbing Club.

Sementara, Fatih Noor Kertanegara yang didampingi Hafiz, Afiqah dan Syakinah mengungkapkan, keberhasilan ini tidak lain berkat dukungan para orang tua mereka, pelatih, serta keluarga besar WPSCC.

“Kami berharap kedepan bisa terus meraih prestasi bukan saja di tingkat lokal, tetapi juga di nasional bahkan internasional. Kami mohon doanya juga, pada Eiger Climbing Series 3 di Bandung bisa kembali menorehkan prestasi,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut