get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Evaluasi Kinerja, Polda Sumsel Soroti Penanganan Pengeboran Sumur Ilegal di Muba

Senin, 19 September 2022 | 16:05 WIB
header img
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, saat berbicara pada GO bulan Juli-Agustus 2022, di lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin (19/9/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Polda Sumsel melakukan evaluasi kinerja internal Gelar Operasional (GO) bulan Juli-Agustus 2022, di lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin (19/9/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menyampaikan, lewat evaluasi kinerja GO ini pihaknya bisa mengetahui sejumlah kekurangan, hingga dapat di perbaiki kedepannya.

“GO (Gelar Operasional) ini membahas peningkatan isu-isu masalah kasus kejahatan konvensional.  Saya mendapatkan laporan, kalau di hitung laporan itu di hari kerja mencapai 49, namun hari ini kita mendapatkan 14 laporan karena kemarin libur," ujar dia.

Toni mengungkapkan, evaluasi ini juga terkait peningkatan penegakan hukum seperti judi, sumur illegal, dan tindak kejahatan lainnya di wilayah Sumsel, guna memberikan keamanan pada masyarakat.

"Soal sumur illegal, ini yang kita terus berusaha mengatasinya, seperti di Muba ada 7.734 sumur ilegal. Itu pun belum termasuk daerah lainnya, sehingga hal ini perlu disikapi," ungkap dia.

Hasil dari evalusi ini, terang Kapolda Sumsel, diharapkan banyak masukan dan bisa memperbaiki dalam perencanaan di bulan berikutnya yang diharapkan akan lebih baik lagi.

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik, MH memaparkan tentang pendataan pegawai Non ASN atau tenaga Honorer (PHL) Polri

Ucu melanjutkan, agar Polda Sumsel lebih waspada dan melaksanakan pengawasan guna menjaga marwah Institusi Polri terkait pendataan Pegawai Non ASN atau Tenaga Honorer/PHL Polri.

Hal ini terkait dengan arahan Kabagrimdik PNS SSDM Mabes Polri tentang pengawasan dan kewaspadaan terkait pendataan Pegawai Non ASN atau Tenaga Honorer/PHL Polri.

"Ada dua isu yang harus kita waspada yakni adanya orang atau oknum yang memberikan isu bahwa pendataan PHL untuk diangkat langsung menjadi PNS Polri, dan adanya orang atau oknum yang mengatasnamakan Anggota Polri/PNS Polri atau orang BKN Pusat," jelas dia.

Diakhir evaluasi GO, juga diberikan piala dan bendera kepada satwil jajaran terbaik satu dalam penanganan Harkamtibmas Polres Musi Banyuasin (Muba), terbaik kedua Polrestabes Palembang dan terbaik ketiga Polres Prabumulih.

Kemudian untuk penanganan COVID-19 terbaik pertama Polres Musirawas, terbaik kedua Polres Lahat dan terbaik ketiga Polres Prabumulih. Peraih Bendera Putih Polres Muba dan Bendera Hitam diraih Polres Pagaralam. Bendera Hitam maupun Putih ditetapkan berdasarkan penggabungan nilai antara penilaian bidang operasional dan penilaian bidang pembinaan.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut