Logo Network
Network

Respons Anies saat PSSI Urungkan FIFA Matchday di JIS: Kira-kira Mungkin Enggak?

Achmad Al Fiqri
.
Minggu, 11 September 2022 | 11:25 WIB
Respons Anies saat PSSI Urungkan FIFA Matchday di JIS: Kira-kira Mungkin Enggak?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Hari Tanoesudibjo, pada granf launching Jakarta International Stadium (JIS), beberapa waktu lalu. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Buntut pembatalan pemakaian Jakarta International Stadium (JIS) untuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Curacao pada 27 September 2022 mendatang, direspons Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hanya saja, tanggapan yang dilontarkan Anies tidak terlalu panjang lebar, justru lebih banyak tersenyum.

"Jawaban saya cuma senyum aja, gitu aja," ujar Anies di sekitar Plaza Belos, Jakarta Barat, Sabtu (10/9/2022).

Kemudian, Anies balik bertanya soal langkah PSSI yang membatalkan laga Timnas Indonesia melawan Curacao di JIS dengan alasan faktor kelayakan dari stadion JIS.

"Kira-kira mungkin enggak? Jawaban saya cuma itu aja, kira-kira mungkin enggak? Kira-kira," ungkap dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PSSI mengurungkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Curacao di JIS pada akhir September mendatang. Pembatalan laga di JIS didasari tidak layaknya infrastruktur stadion.

Lalu, pihak dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menegaskan, JIS telah memenuhi standar FIFA. Setidaknya hal itu dilihat dari pemilihan arsitek yakni Buro Happold.

Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo menjelaskan, Buro Happold sendiri merupakan konsultan perencanaan pembangunan dari Inggris yang memiliki pengalaman dalam merancang stadion sepak bola kelas internasional.

Salah satu karya Happold ialah Tottenham Hotspurs Stadium dan sejumlah stadion yang dipakai dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022.

"JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik rencana desain maupun fasilitas. Selain itu, Jakpro juga didampingi langsung oleh assessor FIFA pada saat perencanaan dan desain JIS dilakukan," kata Arry dalam keterangannya.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.