get app
inews
Aa Read Next : Ini Dua Produk Unggulan yang Dikenalkan PHE Jambi Merang di Hari UMKM Nasional 2024

Menyentuh dan Menyentil jiwa! Ini 30 Kata Bijak Bahasa Inggris yang Sangat Relevan

Minggu, 04 September 2022 | 06:15 WIB
header img
ilustrasi kata bijak bahasa inggris. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Filosofi dan kata-kata bijak yang lahir dari ucapan para tokoh dunia, hingga muncul pada dialog dari sebuah film popular memang bikin kita jadi terfokus pada hal tersebut.

Nah, inilah 30 kata bijak dari Bahasa Inggris dan terjemahannya yang sudah dirangkum iNews.id.

Anda bisa menggunakan kata-kata ini sebagai caption di unggahan media sosial. Selain itu, kata-kata tersebut bisa Anda kirimkan ke teman dekat atau keluarga untuk dijadikan motivasi hidup.

Kata bijak Bahasa Inggris

1. If you're brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello. (Jika kamu cukup berani untuk mengatakan 'selamat tinggal', kehidupan akan menghadiahimu dengan pertemuan yang baru).

2. Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it. (Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya).

3. Loving yourself isn't vanity, it's sanity. (Mencintai diri sendiri bukanlah sebuah keegoisan, tetapi sebuah kewarasan).

4. Success doesn't mean never making a mistake, but never making the same mistake a second time. (Sukses bukan berarti tidak pernah membuat kesalahan, tetapi tidak pernah membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya).

5. If opportunity does not come to you, then create it. (Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah).

6. If the plan doesn't work, change the plan but never the goal. (Jika rencananya yang tidak berhasil, ubah rencananya namun jangan pernah mengubah tujuannya).

7. When you want to give up, look back and then see how far you have climbed to reach your goals. (Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah kebelakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu).

8. If you live for people's acceptance you will die from their rejection. (Jika kita hidup hanya untuk diterima orang lain maka kita akan mati atas penolakan dari mereka).

9. It is not the strongest of the species that survives, nor the most intelligent that survives. It is the one that is most adaptable to change. (Bukanlah spesies yang paling kuat atau paling cerdas yang mampu bertahan, tapi mereka yang paling mampu beradaptasi terhadap perubahan).

10. The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams. (Petualangan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah menjalani kehidupan impianmu).

11. It is better to fail in originality than to succeed in imitation. (Lebih baik gagal dalam orisinalitas daripada berhasil meniru).

12. Never regret a day in your life; good days give happiness, bad days give experiences, worst days give lessons, and best days give memories. (Jangan pernah menyesali suatu hari dalam hidupmu; hari yang baik memberikan kebahagiaan, hari yang buruk memberikan pengalaman, hari yang sia-sia memberikan pelajaran dan hari terbaik memberikan kenangan).

13. Sometimes life doesn't give you what you want, not because you don't deserve it, but because you deserve so much more. (Terkadang hidup tidak memberi apa yang kamu mau, bukan karena kamu tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu).

14. You owe yourself the love that you so freely give to other people. (Kamu berhutang cinta pada dirimu sendiri, yang bisa kamu berikan dengan bebasnya pada orang lain).

15. Love yourself instead of loving the idea of other people loving you. (Mencintai diri sendiri lebih penting daripada mencintai ide agar orang lain mencintaimu).

16. Wake up and make your dreams come true or someone else will hire you to build theirs. (Bangun dan wujudkan mimpi Anda atau orang lain akan mempekerjakan Anda untuk membangun mimpi mereka).

17. I am not a product of my circumstances. I am a product of my decisions. (Saya bukan produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya).

18. No matter how hard your past life was, you can always start again. (Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi).

19. No one has the ability to do something perfectly. But each person is given a lot of opportunities to do something right. (Tidak seorangpun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar).

20. In life, there will be things that come up by themselves. But there will be things that also need to struggle to get it. (Dalam kehidupan, akan ada hal yang datang dengan sendirinya. Namun akan ada hal juga yang perlu perjuangan untuk mendapatkannya).

21. When you grow up, there are many things in this world that will surprise you. (Ketika kau tumbuh dewasa, ada banyak hal di dunia ini yang akan membuatmu terkejut).

22. Age is a necessary but insufficient requirement for growing up. There are immature old people and there are appropriately mature young people. (Umur adalah sebuah persyaratan yang diperlukan namun tidaklah cukup untuk tumbuh dewasa. Ada orang tua yang kekanak-kanakan dan ada juga anak muda yang tumbuh dewasa dengan benar).

23. One of the unpleasant parts of growing up is that there are things you regret after you let go. (Salah satu bagian yang tidak menyenangkan dari tumbuh dewasa adalah bahwa ada hal-hal yang kau sesali setelah kau lepaskan).

24. When you grow up, you will slowly learn to make peace with your heart and mind. (Ketika kau tumbuh dewasa, kau akan perlahan belajar berdamai dengan hati dan pikiranmu).

25. Tragedy makes you grow up. (Tragedi membuatmu tumbuh dewasa – Jane Campion).

26. Better to be a lion for a day than became a sheep for your entire. (Lebih baik menjadi seekor singa cuman sehari ketimbang menjadi domba seumur hidup).

27. Being hated for something that you have is a good thing rather than to be loved for what you did not have. (Dibenci karena apa yang anda miliki lebih baik daripada dicintai karena apa yang tidak Anda miliki).

28. Don't seek the meaning of your life. Just be present for the people that need you. (Tidak perlu mencari maksud dari hidup Anda. Selalu lah ada saja untuk orang yang membutuhkan Anda).

29. If you hate something you must change it. When you can't change it. Just change the way think. (Jika Anda tidak menyukai sesuatu maka ubahlah, jika Anda tidak bisa mengubahnya anda hanya perlu mengubah sudut pandang Anda).

30. Amateurs take and seat and look for inspiration, the rest of us only moving fastly and going to work. (Para amatir duduk dan menunggu inspirasi datang, sedangkan kita semua bergerak cepat dan pergi bekerja).

Itulah 30 kata bijak Bahasa Inggris dan terjemahan pada masing-masing kalimat. Semoga bermanfaat.



 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut