get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Lihat Proses Bongkar Muat, Presiden Jokowi Masuk Penambangan Bawah Tanah Freeport

Kamis, 01 September 2022 | 17:05 WIB
header img
Presiden Jokowi melihat langsung proses dan aktivitas penambangan bawah tanah yang terletak di Grasberg Block Cave (GBC) underground, Kabupaten Mimika, Kamis (01/09/2022). (iNewspalembang,id/Foto: BPMI Setpres)

MIMIKA, iNewspalembang.id – Tak mudah bagi seorang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, untuk melihat proses bongkar muat hasil tambang di PT Freeport Indonesia.

Karena Presiden Jokowi harus turun langsung ke penambangan bawah tanah yang terletak di Grasberg Block Cave (GBC) underground, Kabupaten Mimika, Kamis (01/09/2022).

Nah sebelum menuju lokasi penambangan, terlebih dahulu Presiden dan rombongan mendengarkan penjelasan tentang pengerjaan pertambangan bawah tanah yang disampaikan Senior Vice President Underground PT Freeport Indonesia, Hengki Rumbink.

Hengki mengatakan, untuk menuju lokasi penambangan, Presiden dan Ibu Iriana harus menaiki elevator shaft yang bisa menampung 300 orang. Kemudian mencapai ketinggian 225 meter dengan waktu tempuh kurang dari 1 menit.

Kemudian, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan kereta khusus dengan menempuh jarak 400 meter.

“Setelah turun dari kereta, Presiden berjalan kaki menuju GBC Unloading Station untuk menyaksikan proses bongkar muat hasil tambang dari kereta listrik tanpa awak,” ungkap Hengki.

Hampi satu jam berada di lokasi bongkar muat hasil tambang, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan GBC Underground menuju Tera Shop, Kabupaten Mimika.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut