get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Layanan Jelang Libur Panjang Lebaran 2024

Tiga Bulan XL Axiata Borong 10 Penghargaaan  

Minggu, 07 Agustus 2022 | 07:10 WIB
header img
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil memborong 10 penghargaan atas aktivitas bisnis dan sosial yang dijalankan dalam periode setahun terakhir, yang diterima dalam tiga bulan yakni Juni hingga Agustus 2022. (Foto : Humas XL Axiata)

JAKARTA, iNewsPalembang.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil memborong 10 penghargaan atas aktivitas bisnis dan sosial yang dijalankan dalam periode setahun terakhir, yang diterima dalam tiga bulan yakni Juni hingga Agustus 2022.

Penghargaan dari masyarakat tersebut terkait program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility), prestasi pimpinan perusahaan, popularitas perusahaan dalam berita media, hingga kinerja tim komunikasi. Penghargaan-penghargaan tersebut diterima sepanjang Juni hingga Agustus 2022.
 
Demikian diungkapkan Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O.Baasir. Ia bersyukur XL Axiata  meraih berbagai penghargaan beberapa bulan terakhir ini. "Alhamdulilah,  penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk terus bekerja keras lagi. Karena itu pula, kami  akan terus meningkatkan kualitas layanan, baik  menyediakan infrastruktur jaringan yang unggul, layanan-layanan  inovatif," katanya dalam rilis yang diterima iNews Palembang, Sabtu (6/8/2022).

Marwan menjelaskan, penghargaan yang diraih XL Axiata tersebut mulai dari  pertama Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022, sebagai Pemenang Pemimpin Terpopuler di Media On-line 2021 Kategori Swasta Nasional & Multinasional Tbk, untuk Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Kedua  PR of The Year 2022, Lifetime Achievement Award-Journalist Choice untuk Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini, ketiga   PR of The Year 2022, Corporate Communications Team of The Year-Journalist Choice untuk Corporate Communications XL Axiata.

Keempat  PR Persons Award 2022, kategori Indonesian Most Prominent PR Persons untuk Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kelima  Selular Award 2022, kategori Best Data Package untuk AXIS. Keenam  Selular Award 2022, kategori Best Convergent Service untuk XL Satu.

Ketujuh  Selular Award 2022, kategori Best B2B Commercial Innovation - Big Data/IoT untuk XL Business Solution, kedelapan  Selular Award 2022, kategori  Best Practice 4 Women Empowerment Program untuk Sisternet. 

Kesembilan  Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2022, kategori Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional untuk XL Axiata. Kesepulluh  Bisnis Indonesia Social Responsibility Awards (Bisra) 2022, Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program untuk XL Axiata.

Untuk diketahui,  penerima penghargaan Selular Award 2022 adalah mereka yang berkontribusi besar untuk pembangunan di Indonesia  di bidang telekomunikasi dan teknologi. Penilaian pemenang  berdasarkan pemungutan suara atau polling, yang melibatkan lebih kurang 1.000 pemilih di laman Selular.ID, serta penjurian berdasarkan kinerja selama setahun terakhir. 

Acara penganugerahan Selular Award 2022, diawali  diskusi panel dengan tema 'Winning in Digital Ecosystem'  menampikan beberapa narasumber dari berbagai operator, termasuk dari XL Axiata yang diwakili   Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs.
 
Kemudian, XL Axiata juga menerima penghargaan di ajang Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2022, merupakan  penghargaan yang diberikan kepada korporasi yang berhasil membangun dan menjaga hubungan baik dengan media pers,  diukur berdasarkan luas jangkauan korporasi tersebut di media arus utama sepanjang Mei 2021 – Mei 2022. 

Jangkauan tersebut meliputi menyebut, menampilkan, atau mendiskusikan tentang suatu brand/korporasi di media digital media arus utama. Penyelenggara ajang ini adalah Serikat Perusahaan Pers (SPS) bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia.
 
Sedangkan Bisra 2022 mengambil tema Social Responsibility To Accelerate Stronger Recovery  diikuti  118 perusahaan dari berbagai lini bisnis. Bisra merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan  koran Bisnis Indonesia, diberikan kepada perusahaan atau organisasi bisnis yang  berkontribusi signifikan bagi kemajuan masyarakat, komunitas rentan, serta kelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut