get app
inews
Aa Read Next : Maucash Ramaikan Festival Foodies Palembang Dalam Rangka HUT FIFGROUP 

Ketat dan Fokus, Pemain Timnas Dilarang Bermain Sosmed hingga Piala AFF Wanita U-18 Selesai

Minggu, 17 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Timnas Wanita Indonesia U-18 saat menjalani latihan di Lapangan Panahan komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (16/7/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Jelang laga perdana di Grup A Piala AFF Wanita U-18, Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 Rudy Eka Priyambada menerapkan pola disiplin yang tinggi terhadap anak asuhnya.

Rudy menegaskan, tim pelatih tidak hanya memberikan menu latihan pagi dan malam hari pada seleksi dan TC ini.

“Kami juga mengarahkan para pemain untuk tidak bermain sosial media (sosmed) sampai kompetisi selesai,” tegas dia.

Setiap hari, ungkap Rudy, tim pelatih membiasakan para pemain untuk disiplin dan membatasi mereka menggunakan sosial media. Telepon genggam disita untuk sementara waktu, agar supaya sepanjang siang hari waktu yang ada dipakai untuk istirahat.

“Tentu kami izinkan mereka untuk menghubungi orang tua juga. Hanya saja kami menerapkan ini untuk menjaga fokus mereka di lapangan ketika berlatih dan bertanding” tandas dia.

Timnas U-18 sendiri bakal menghadapi Singapura pada laga perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 22 Juli 2022 mendatang. Dua hari berselang atau pada 24 Juli 2022, Indonesia akan bentrok dengan Kamboja pada pukul 19.30 WIB di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Lalu menghadapi Vietnam pada 26 Juli 2022 dan terakhir berhadapan Dengan Thailand pada 28 Juli 2022.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut