get app
inews
Aa Read Next : Ini Agenda yang Dibahas di Kongres Biasa PSSI 2024, Termasuk Penggunaan Dana FIFA Forward

Perjuangan Timnas di Piala AFF Wanita U-18 Pupus, Pelatih Akui Kehebatan Thailand

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:35 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia U-18, Rudy Eka Priyambada, saat memberikan keterangan pers usai laga kontra Thailand, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (28/7/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Berakhir sudah perjuangan Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia U-18 pada Piala AFF Wanita U-18 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pada partai terakhir Grup A kontra Thailand, Garuda Pertiwi Muda harus mengakui keunggulan lawan, dengan skor telak 0-3. Dengan hasil tersebut, maka Timnas Indonesia hanya berada di posisi tiga, di bawah Thailand dan Vietnam.

Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia U-18, Rudy Eka Priyambada menyatakan, permohonan maafnya pada publik sepakbola Tanah Air, lantaran perjuangan mereka berakhir dan tak lolos dari fase grup.

“Saya ucapkan mohon maaf kami harus berhenti di fase grup ini. Namun saya tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak dan bagaimanapun perjuangan ini merupakan proses yang perlu dijalani, agar sepak bola wanita Indonesia bisa menjadi lebih baik kedepannya,” ujar dia, dilansir dari laman resmi PSSI.

Terhadap jalannya pertandingan, Rudy mengungkapkan, bahwa pada babak kedua pemain lebih baik dari babak pertama. Tadi babak pertama panasnya agak telat, para pemain terlalu banyak menonton bola, pressingnya kurang berani.

“Tapi memang kualitas Thailand cukup baik, kerja sama antar lini dan passingnya cukup baik. Jadi pemain kita agak lambat untuk mengantisipasi. Tapi bagaimanapun ini proses yang perlu kita jalani untuk ke depannya sepak bola wanita Indonesia bisa lebih baik,” ungkap dia.

Sementara, Kapten Timnas U-18, Nastasia Suci menuturkan, terima kasih kepada seluruh pendukung Garuda Pertiwi.

“Maaf belum memberikan hasil yang terbaik pada kompetisi ini. Terima kasih buat semuanya,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut