get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gejolak Warga, Pemkab Muba Ingatkan Pengelola Dermaga Batubara di Desa Pulai Gading

Muba Siapkan Alat Tilang Elektronik  di Tiga Titik

Jum'at, 01 Juli 2022 | 23:46 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan mempersiapkan alat tilang eletronik atau  Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), di tiga titik di Muba. (Foto : Humas Pemkab Muba)


PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan mempersiapkan alat tilang eletronik atau  Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), di tiga titik di Muba.

Hal ini terungkap dalam  acara launching secara ETLE Nasional Presisi Tahap II Se-Sumatera Selatan Jumat (1/7/2022) di Aula Lt.7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, yang  bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76.

 

Pj Bupati Muba  Apriyadi  mengatakan,  tahun ini Pemkab Muba  bersinergi dengan Polres Muba akan memasang E-TLE di tiga titik. Untuk titik lokasi pemasangan E-TLE  akan dibahas  bersama Forkopimda di Muba dan OPD terkait. 

"Kalau berbicara total kemungkinan, ada enam titik nantinya yang akan dipasang E-TLE, tetapi tahun ini  dipasang tiga terlebih dahulu,  sisanya akan dipasang di tahun 2023," kata Pj Bupati Apriyadi.

Ia menjelaskan, E-TLE merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas  berbasis teknologi informasi, menggunakan kamera yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis.

"Era  serba digital saat ini, semuanya dituntut cepat, tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan  prima kepada masyarakat. Tidak ada alasan bagi kami pemerintah Kabupaten Muba  tidak mendukung  proses penerapan E-TLE, demi kemajuan bersama," ucap Apriyadi.

Atas dukungan pengembangan E-TLE  tersebut, Pj Bupati Apriyadi dan Ketua DPRD Muba mendapatkan Penghargaan Atas Dukungan Hibah Anggaran Pengembangan E-TLE Nasional Presisi di Provinsi Sumatera Selatan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. Kapolda Sumsel  mengapresiasi Pemkab Muba  merealisasikan  E-TLE.

Sementara itu,  Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengapresiasi Pemkab/Pemkot di Sumsel yang  maksimal mengimplementasikan pemasangan E-TLE, dalam upaya penegakan hukum yang transparan. "Semoga  adanya E-TLE di wilayah Bupati dan Walikota di Sumsel, ketaatan berkendara semakin meningkat dan menekan angka kecelakaan," kata Gubernur.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut