Tingkatkan Pelayanan, BSPJI Palembang Hadirkan Sapa Pelanggan Bagi para Pelaku Industri di Sumbagsel
PALEMBANG, iNEWSpalembang.id - Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Palembang menyampaikan berbagai program menarik yang bisa digunakan para pelaku industri di wilayah Sumbagsel.
Program menarik yang disajikan lewat 'Sapa Pelanggan' itu, dilakukan secara daring dengan menghadirkan narasumber internal BSPJI yang kompeten bidang layanan jasa industri pada ruang lingkup BSPJI Palembang.
Menurut Kepala BSPJI Palembang, Arya Yudistira, momen untuk meningkatkan pelayanan BSPJI Palembang dihelat pada 13 -14 Januari 2025 itu, dikemas dalam 4 sesi. Materi tersebut, sambung dia, meliputi regulasi pemberlakuan SNI wajib AMDK terbaru; teknik internal audit industri AMDK (ISO 9001:2015); teknik pengujian cemaran mikroba AMDK; pengetahuan dasar SIH crumb rubber ; pengenalan ISO 14001; inventarisasi laporan emisi GRK sesuai ISO 14064-1.
"Kemudian, pengetahuan sistem jaminan produk halal; penerapan CPPOB; pengenalan HACCP,; baku mutu lingkungan sesuai PP No 22 Tahun 2021; teknik pengambilan contoh air limbah; serta teknik pengambilan contoh air sungai dan teknik pengukuran kualitas sampel air insitu (DO, pH, Suhu)," ujar dia.
Arya mengungkapkan, lewat kegiatan 'Sapa Pelanggan' ini, BSPJI Palembang berkomitmen memberikan pelayanan prima, professional dan berintegritas.
"Kami percaya bahwa apresiasi dan penghargaan ini dapat memberikan kenyamanan bagi mitra pelanggan BSPJI Palembang,” ungkap dia.
Lewat kegiatan ini juga, jelas Arya, diharapkan tercipta hubungan yang lebih baik dengan pelanggan BSPJI Palembang. Selain itu untuk meningkatkan kepercayaan pelaku industri terhadap layanan jasa industri.
“Kami juga memberi penjelasan soal seluruh layanan jasa industri yang tersedia di BSPJI Palembang. Kemudian, yang tak kalah penting mendengarkan feedback dari para pelaku industri yang telah cukup lama dan masih tetap setia menggunakan layanan jasa BSPJI sampai dengan saat ini,” jelas dia.
Terakhir, terang Arya, tentu program 'Sapa Pelanggan' ini bisa terjadi interaksi antar pelanggan dan BSPJI Palembang, sehingga mitra BSPJI Palembang merasakan adanya dukungan dan edukasi dari seluruh materi layanan BSPJI.
"Melalui program ini, para pelanggan diharapkan bisa mengutarakan masukan atau kritik yang membangun untuk peningkatan layanan BSPJI Palembang ke depannya," tandas dia.
Editor : Sidratul Muntaha
Artikel Terkait