Kualifikasi Piala Dunia 2026, Manajer Sebut Timnas Bakal Pakai Jersey Keberuntungan

Andri Bagus Syaeful
Timnas Indonesia disebut bakal mengenakan jersey keberuntungan putih-putih saat menghadapi Australia di SUGBK, Selasa (10/9/2024). (iNewspalembang.id/PSSI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Selasa (10/9/2024) besok, Tim Nasional (Timnas) disebut bakal mengenakan jersey keberuntungan.

Seperti diketahui, bahwa Skuad Garuda akan menghadapi Australia pada matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Sumardj, ada peluang bagi Jay Idzes dan kawan-kawan akan mengenakan kostum away putih-putih yang kerap membawa hoki. Kendati, sebagai tuan rumah, Indonesia menggunakan jersey kandang yakni merah-merah.

Terlebih, sambung dia, sejak pergantian apparel dari Mills ke Erspo, Timnas Indonesia belum pernah kalah saat mengenakan jersey putih-putih. Garuda menang melawan Vietnam (3-0), dan Filipina (2-0), sedangkan imbang melawan Arab Saudi (1-1).

Namun, ketika Timnas mengenakan jersey merah-merah catatannya kurang apik karena meraih sekali kemenangan dan sekali kekalahan. Kemenangan itu saat melawan Vietnam (1-0) dan kalah dari Irak (0-2).

Berkaca dari hal itu, sambung Sumardji, pihaknya akan laporan ke Ketua Umum PSSI Erick Thohir, soal jersey yang akan digunakan Timnas Indonesia dalam laga nanti.

“Ya apapun yang terbaik untuk timnya pasti akan diupayakan. Malam ini (kemarin), saya lapor ke ketua instingnya apa yang terbaik. Instingnya pasti begitu. Instingnya apa yang terbaik buat tim karena jersey itu kan juga bagian dari ritual yang harus kita jalankan,” ungkap Sumardji di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

"Bismillah (pakai jersey putih),” tegas dia, saat ditanya tentang jersey putih akan digunakan timnya.

Saksikan laga Timnas Indonesia vs Australia hanya di RCTI, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network