PON Aceh-Sumut 2024, Akhirnya Kontingen Sumsel rebut Medali Emas Pertama dari Cabor Angkat Besi

SIdra
Liffer Sumsel, Indah Afriza (tengah) usai pengalungan emas pertama untuk Sumsel di GOR Seuramoe, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

BANDA ACEH, iNewspalembang.id – Kontingen Sumsel pada PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 akhirnya berhasil merebut medali emas pertama, dari cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Liffer Sumsel, Indah Afriza mampu mendonasikan emas pertama untuk Sumsel pada kelas 71 kg putri saat berlaga di GOR Seuramoe, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024).

Atlet yang baru berusia 20 tahun itu membukukan total angkatan 207 kg, yang terdiri dari 88 kg pada angkatan snatch dan 119 kg pada clean and jerk, Indah sudah memastikan medali emas. 

Berikutnya, Indah mencoba mempertajam catatannya dengan mengangkat 122 kg pada percobaan clean and jerk ketiga, tetapi sayangnya angkatan Indah gagal.

“Alhamdulillah bisa meraih emas, cuma kurang sedikit jadi tidak maksimal. Karena mungkin keadaan aku lagi tidak enak di bagian pinggang. Arahan dari pelatih sih, cuma aku juga ingin, karena merasa memang bisa, cuma di jerk-nya tidak dapat,” ujar dia usai lomba.

Indah termasuk lifter yang diproyeksikan PB PABSI untuk menjadi salah satu bintang angkat besi pada masa yang akan datang. Indah juga sebelumnya pernah diberangkatkan PB PABSI pada Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 di Thailand pada April silam.

Pada kelas ini, medali perak diraih lifter Kalimantan Barat Restu Anggi. Anggi mencatatkan total angkatan 205 kg, dengan rincian 85 kg pada snatch dan 120 kg pada clean and jerk.

Untuk medali perunggu diraih lifter Kalimantan Timur Nelly dengan catatan total angkatan 200 kg. Nelly memiliki catatan angkatan snatch terbaik pada 85 kg, dan 115 kg pada angkatan clean and jerk.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network