Tim SAR Gabungan Temukan Pria Diduga Bunuh Diri Melompat dari Dermaga 7 Ulu Palembang

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Tim SAR Gabungan usai mengantarkan jenazah ke rumah korban di Lorong Antara, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Senin (15/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang,id – Tim SAR Gabungan menemukan jasad M Hidayat Alias Angga (24), korban yang diduga melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari Dermaga Penumpang 7 Ulu, Palembang, pada Sabtu (13/7/2024) lalu.

Korban yang tercatat warga Lorong Antara, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang itu, ditemukan dalam kondisi mengapung di pinggir sungai depan Kelenteng Dewi Kwan Im atau sekitar radius 300 M dari lokasi korban terjun, Senin (15/7/2024) sekitar pukul 03.30 WIB.

Tim SAR yang Dibantu TNI AL, Sat Polairud Polrestabes Palembang, KPLP, PMI dan masyarakat langsung mengangkat mayat korban dan langsung dibawa ke rumah duka guna proses pemakaman.

Kepala SAR Palembang, Raymond Konstantin menyatakan, memang sudah menemukan korbanuyang dalam kondisi sudah meninggal dunia mengapung di pinggir sungai.

“Lokasi tepatnya di depan Kelenteng Dewi Kwan Im atau sekitar radius 300 meter dari TKP awal, Senin (15/7/2024) ini,” ujar dia, Senin (15/7/2024).

Raymond mengatakan, kejadian tersebut berawal pada Sabtu (13/7/2024) sekitar pukul 18.30 WIB, korban terlihat datang ke Dermaga Penumpang 7 Ulu dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian, sambung dia, tanpa alasan yang jelas tiba-tiba korban melompat ke Sungai Musi sehingga menyebabkan korban hanyut dan tenggelam. Setelah menerima laporan orang tenggelam di Sungai Musi, Kantor SAR Palembang langsung melakukan pencarian.

“Sebagai Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR, Kantor SAR Palembang membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU),” kata dia.

"SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, Speed Boat Polairud dan perahu masyarakat kearah timur laut dengan luas area pencarian 5 Km², sedangkan SRU 2 menggunakan Perahu karet dan perahu masyarakat melakukan pencarian kearah tenggara dengan luas area pencarian 3 Km²,” imbuh dia.

Raymaond menjelaskan, dengan ditemukannya korban ini, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network