Ini Janji Forkopimda Sumsel pada Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang

Sidra
Kajati Sumsel Sarjono Turin saat menjadi Irup dan didampingi Wagub Sumsel Mawardi Yahya, pada upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang, Kamis (16/8/2023) dini hari. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel, menggelar upacara kehormatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Pada apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Sarjono Turin, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).  

Kajati Sumsel Sarjono Turin menyampaikan, apel di makam pahlawan yang digelar setiap tahun ini untuk memperingati  jasa-jasa para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, terdiri dari TNI sebanyak 1.458 orang, Kepolisian RI  77 orang, Pegawai Negeri Sipil 31 orang, Pejuang Rakyat 148 orang dan Pahlawan tak Dkenal 43 orang.

Sarjono melanjutkan, rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam pengabdian diri, perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ujar dia dalam amanat singkatnya.

Sarjono mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa mendoakan para pahlawan agar ditempatkan di sisi-Nya dengan layak.

"Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya," ungkap dia.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya menuturkan, jasa dan pengorbanan para pahlawan ini dimaknai dari apa yang telah dikorbankan mereka.

“Para pahlawan merupakan spirit bagi generasi muda Indonesia untuk tidak pernah menyerah dalam mengisi kemerdekaan dengan segenap kemampuan yang dimiliki,” tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network