Perhatian para Orangtua, Selama Ramadan Polrestabes Palembang Berlakukan Jam Malam Bagi Anak Remaja

Sidra
Polretabes Palembang mensosialisasikan tentang pemberlakukan jam malam dan anak remaja harus pulang jam 10 malam di Palembang, Senin (27/3/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Polretabes Palembang mulai memberlakukan jam malam terhadap anak-anak di Kota Palembang yang keluyuran di luar rumah.

Pemberlakuan tersebut, lantaran kerapnya terjadi tawuran antar remaja di wilayah Kota Palembang, yang peristiwanya sering terjadi sekitar dan diatas pukul 22.00WIB.

Jadi, mulai Senin (27/3/2023) ini, Polretabes Palembang mensosialisasikan flyer anak harus pulang pukul 22.00 WIB. Kemudian, para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya bermain di luar rumah dan memastikan sudah pulang pada pukul 22:00 WIB malam.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib menyampaikan, bahwa sosialisasi itu sebagai bentuk antisipasi tawuran antar remaja yang sering terjadi belakangan, khususnya pada bulan suci Ramadan.

“Imbauan itu untuk mengkampanyekan setop tawuran, balap liar, dan aktivitas geng motor selama Ramadan. Jadi sebagai antisipasi kejahatan jalanan," ujar dia, Senin (27/3/2023).

Ngajib mengungkapkan, terkait antisipasi tawuran sendiri pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan aksi yang bisa menimbulkan korban.

“Mulai dari membuat posko pengamanan masyarakat, patroli malam rutin setiap polsek, dan patroli cyber. Jadi alangkah bagusnya bulan Ramadan ini kita isi dengan ibadah di Masjid," ungkap dia, seraya menandaskan, pihaknya menyebar spanduk imbauan tersebut di permukiman penduduk oleh polsek-Polsek.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network