Warga Berpenghasilan Rendah Dapat Miliki Rumah

Mushaful Imam

PALEMBANG, iNewspalembang.id  - Guna memenuhi kebutuhan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkolaborasi dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Persero berkomitmen terus melakukan berbagai terobosan dan skema pembiayaan untuk dapat memenuhi kebutuhan warga akan tempat tinggal.  

Sejak diluncurkan tahun 2015 oleh Presiden Jokowi program pembangunan rumah ini telah banyak dirasakan oleh masyarakat kecil yang memilik pendapat rendah. Priyanti seorang ibu rumah yang sedang membersihkan rumah mengatakan dengan proses cepat dan mudah, hanya 2 minggu ia bersama suami yang merupakan buruh akan pindah dalam waktu dekat ini, sementara tetangganya keluarga Septa dengan bayi berumur 1 minggu baru saja baru pindah, terlihat saat menerima kerabatnya dilokasi rumah Masyakarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Perumahan Asri Gandus 2 Jalan Talang Kepuh, Gandus Palembang, Selasa (7/2/2023).

Pembangunan perumahan MBR selain dilengkapi berbagai fasilitas umum, sekarang Bank BTN mendorong pembangunan perumahan yang ramah lingkungan tidak hanya terbatas pada taman bermain, tapi juga penanaman pohon bahkan perumahan MBR juga telah memanfaatkan energi matahari dengan fasilitas solar cell yang dipasang diatap rumah seperti di Perumahan Gandus Land City Palembang.

Untuk mempermudah berbagai aktivitas perbankan Bank BTN juga telah memiliki layanan mobile banking. Dengan layanan ini dengan hanya modal handphone warga pemilik rumah MBR dapat membayar angsuran dengan cepat, dan aman tidak perluh datang ke kantor bank BTN apalagi perumahan MBR ni berada dipinggiran kota.

Editor : Mushaful Imam

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network