Ini Tiga Langkah Sumsel Antisipasi Ancaman Omicron

ian
Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id -  Virus Covid-19 varian Omicron sudah masuk Indonesia, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan tiga langkah mengantisipasi masuknya  Omicron ke Sumsel.

Wakil Gubernur (Wagub) Mawardi Yahya mengatakan, Sumsel sudah memiliki tiga langkah untuk mengantisipasi Omicron ke Sumsel, tiga langkah ini pertama memperkuat kegiatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) dengan memperkuat fungsi dan koordinasi instansi terkait.

Langkah kedua percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis lengkap (dosis 1 dan dosis 2) minimal 70 persen. Langkah ketiga  mengimbau  masyarakat  tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Kita harus  meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Omicron ini," katanya Kamis (16/12/2021).

Langkah ini juga  menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo  terkait   antisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2022. Pemprov Sumsel juga telah menyiapkan surat edaran kepada Bupati/Walikota tentang Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Provinsi Sumsel.

 Mawardi menegaskan,  prinsipnya pemerintah tidak melarang warga berkegiatan, asalkan  disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, Wagub mengungkapkan  kondisi Covid-19 per tanggal 15 Desember 2021 di Sumsel  tren kasusnya menurun,  dibuktikan dengan kasus konfirmasi, kematian, jumlah kasus aktif dan BOR Bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit semakin menurun dan jumlah kasus sembuh semakin meningkat.

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network