JAKARTA, iNews.id - Perusahaan Umum (Perum) DAMRI ( Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) ingin memberikan kemudahan bagi pelanggannya, salah satunya mulai memanfaatkan transaksi non tunai secara online, memanfaatkan layanan dompet digital ShopeePay.
Corporate Secretary DAMRI, Sidik Pramono mengatakan, dimasa pandemi COVID-19 ini, DAMRI terus mendukung pemerintah menggencarkan program transaksi non tunai. DAMRI menggandeng layanan dompet digital ShopeePay milik plarform belanja online Shopee, hadir untuk mempermudah pelanggan DAMRI membayar tiket.
“Saat ini tingkat minat pelanggan bertransaksi online sudah lebih dari 80 persen, pelanggan semakin terbiasa bertransaksi secara non tunai. Langkah ini kami percaya menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan, yang harus bepergian dengan menggunakan transportasi publik," kata Sidik, dikutip di situs resmi BUMN, Selasa (14/12/2021).
Ia menjelaskan, dengan bekerjasama dengan ShopeePay pelanggan bisa membayar dan membeli tiket lebih dari 100 rute perjalanan secara online, melalui situs www.damri.co.id dan aplikasi DAMRI Apps.
Untuk memberikan pelayanan terbaik DAMRI juga menghadirkan promo cashback sebesar 30 persen yang berlaku hingga akhir Desember 2021.
Selain itu, guna memastikan standar pelayanan dan keselamatan pelanggan selama pandemi, di awal tahun 2021 DAMRI telah melakukan digitalisasi sistem, dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol. Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan.
Pihaknya berharap, melalui promo cashback minat masyarakat akan layanan transportasi bus dapat semakin meningkat. "Ini juga nantinya akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakkan pemerintah,” Sidik memungkasi.
Editor : Agustian Pratama
Artikel Terkait