Ini Sejumlah Nama Bakal Calon Ketua Demokrat Sumsel Pengganti Ishak Mekki  

Rizal
Ishak Mekki

PALEMBANG, iNews.id – Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, yang memimpin selama dua periode dan kini masa jabatannya telah habis, tidak lagi mencalonkan diri.

Menurut Kepala Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki yang telah habis masa jabatannya, tidak akan mencalonkan diri lagi karena sudah dua periode.

“Beliau (Ishak Mekki) yang sekarang Anggota DPR RI, memberi kesempatan kepada para kader yang berkeinginan untuk maju menjadi bakal calon ketua DPD,” kata dia, Minggu (28/11).

Nah sejumlah nama bakal calon ketua mulai muncul jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Sumsel, yang bakal di gelar di Hotel Exelton, Selasa (30/11/2021) mendatang.

Nama-nama bakal kandidat yang beredar dilingkaran internal Demokrat Sumsel sendiri yakni, Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzarekki, Aman Ramli Hasan Basri anak mantan Gubernur Sumsel Ramli Hasan Basri, Harnojoyo Ketua DPC Palembang, Ketua DPC lahat Cik Ujang dan lainnya.

Firdaus Hasbullah mengungkapkan, pihaknya memberikan ruang sebesar-besarnya pada kader Demokrat untuk maju sebagai bakal calon ketua DPD.

Hanya saja, Firdaus belum bisa memastikan siapa tokoh-tokoh yang maju pada Musda nanti.

“Kita tunggu hingga hari H untuk mendaftar sebagai bakal calon dengan syarat yang telah ditetapkan. Karena untuk maju sebagai calon, harus memiliki 20 persen dukungan dari DPC artinya harus mendapatkan 4 dukungan DPC," ungkap dia. 

Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026 pada Musda nanti ada 19 pemilik suara sah. Sebanyak 17 suara milik peserta musda, 1 suara DPD dan 1 suara dari DPP. 

“Musda ini sudah terjadwal karena secara bergiliran se Indonesia termasuk Sumsel yang menggelar Musda setelah Kongres beberapa tahun lalu. Harapan kita kepada ketua yang terpilih dapat membawa kemenangan bagi Demokrat Sumsel pada pileg, pilkada serentak dan pilpres tahun 2024 mendatang," tandas Firdaus.

Editor : M. Rizal Effendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network