get app
inews
Aa Read Next : Alang-alang Lebar Rebut Juara Sepakbola U-17 Antar Kecamatan se-Palembang

Warga Gandus Temukan Jasad Bayi Dalam Kardus di Dermaga Pasar Ridho

Jum'at, 27 Mei 2022 | 23:23 WIB
header img
Warga Gandus menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di dalam kardus di sekitar Jalan Taman Purbakala, tepatnya tepian Sungai Musi, Dermaga Pasar Ridho, Kecamatan Gandus.

PALEMBANG, iNews.id - Warga Gandus menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di dalam kardus di sekitar Jalan Taman Purbakala, tepatnya tepian Sungai Musi, Dermaga Pasar Ridho, Kecamatan Gandus, Jum'at (27/5/2022) sekita pukul 09.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat bayi  diduga hasil hubungan gelap dan dibuang orang tuanya. Jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan  Suharta (57) warga Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Palembang.

Saksi sedang berada di lokasi kejadian melihat kardus yang mencurigakan.  Suharta lalu membawa kardus tersebut ke pinggiran Sungai Musi. Suharta kaget melihat isi kardus ternyata ada mayat bayi.

Kemudian bersama warga sekitar, Suharta  menghubungi  kepolisian Polsek Gandus Palembang dan  berkoordinasi dengan piket SPKT, piket Reskrim Unit Harda dan Unit Identifikasi Polrestabes Palembang, lalu mengevakuasi jasad bayi untuk dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya penemuan jasad bayi perempuan di tempat kejadian perkara (TKP) dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

"Kita sedang dalami dan menyelidiki siapa yang membuang bayi tersebut,  belum bisa memastikan berapa jam bayi berada di TKP. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan forensik," kata Kompol Tri Wahyudi   Jumat (27/5/2022). 

Kompol Tri  mengatakan  bayi tersebut baru dilahirkan karena terlihat dari masih adanya ari-ari. "Siapa orang tuanya ?  belum tentu orangnya di sekitar TKP, bisa saja dari luar yang sengaja membuang di TKP," ucap dia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut