get app
inews
Aa Read Next : Respons Keluhan Warga, DPRD Muba Gelar RDPU Soal Tapal Batas dan Dampak Penambangan Batubara

Wujudkan World Class Mining, Trimata Benua Bangun Kerja Bareng MIND ID

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:31 WIB
header img
PT Trimata Benua saat menyelesaikan shipment perdana batubara untuk Mind ID beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Menjadi perusahaan tambang batubara kelas dunia atau World Class Mining, jadi satu alasan PT Trimata Benua (TB) membangun kerjasama dengan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Menurut Direktur Keuangan PT Trimata Benua, Arya Setyaki, TB memiliki sejumlah target untuk menjadi World Class Mining. Salah satu jalan untuk bisa mencapai target itu, membangun kerja sama dengan MIND ID atau dengan perusahaan lainnya baik lokal maupun international.

TB berkeinginan membantu Pemerintah Indonesia dalam penyuplaian batubara untuk PLTU di seluruh Indonesia serta mengembangkan energi baru terbarukan sebagai sumber energi primer di masa depan.

“Kemudian meningkatkan roda perekonomian, kesejahteraan serta taraf hidup penduduk lokal dan sekitarnya, agar menjadi lebih menjadi lebih baik kedepannya,” ujar dia.

“Karena harapan TB bisa menjadi salah satu perusahaan tambang batubara kelas dunia, seperti visi misi yang sudah ditetapkan perusahaan agar menjadi World Class Mining," sambung dia.

Sejak TB memulai kerjasama dengan MIND ID pada 18 Februari 2022 lalu, ungkap Arya, pihaknya telah menyelesaikan shipment perdana untuk MIND ID.

“Dari kerjasama ini kami mendapat berbagai keuntungan, antara lain, dapat terjalinnya hubungan kerjasama dengan salah satu BUMN Indonesia dan bisa berkompetisi menjadi lebih besar seperti perusahaan yang dinaungi oleh MIND ID seperti PT Bukit Asam, Inalum, Freeport dan lain-lain,” ungkap dia.

Lebih jauh Arya menerangkan, hal hal yg harus dimaksimalkan TB adalah dengan memaksimalkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia sebanyak mungkin, khususnya putra daerah (di Palembang dan sekitarnya).

“Kemudian memaksimalkan sarana dan prasarana pendukung operasional guna meningkatkan jumlah hasil produksi TB sehingga menjadi World Class Mining," terang dia.

Arya menambahkan, kerjasama yang saling menguntungkan dengan MIND ID ini tak lain untuk memajukan dunia pertambangan Indonesia, serta menuju energi baru terbarukan yang dicanangkan Pemerintah Indonesia.

MIND ID sendiri merupakan BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut