get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Agus Fatoni dan TP PKK Sumsel Rumuskan Rencana Kegiatan Percepatan 10 Program Pokok

PKK Sumsel Gandeng BNN dan RRI Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 April 2022 | 16:01 WIB
header img
Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel menggaet Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel dan LPP RRI Palembang, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id -  Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel menggaet  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel dan LPP RRI Palembang, untuk mencegah  penyalahgunaan narkoba.

Hal ini terungkap dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama Memorandum Of Understanding (MoU), dalam penguatan keluarga dalam  pencegahan penyalahgunaan narkoba, antara Ketua TP PKK Sumsel  Febrita Lustia HD Deru  bersama  BNN Provinsi Sumsel dan LPP RRI Palembang, di auditorium RRI Palembang, Selasa (19/4/2022) pagi.

 Feby mengatakan, dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini, butuh sinergitas antar lembaga dan instansi. 
Untuk itulah, PKK Sumsel melalui program pokja 1 ikut berbuat melakukan edukasi pada masyarakat, utamanya terkait bahaya dan dampak negatif dari  penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

Feby  mengatakan, usia remaja  masa  rentan terkena narkoba, karena minimnya sosialisasi yang tidak seimbang dengan rasa keingintahuan remaja sangat tinggi. 

Kondisi inilah sering dimanfaatkan  oknum pengedar narkoba, padahal kebiasaan buruk tersebut berdampak negatif bagi tubuh karena bisa  merubah perilaku, gangguan kesehatan dan menurunnya produktivitas.

“Kerja sama   antara TP PKK Sumsel, BNN dan RRI Palembang tidak akan berhasil, bila dilakukan sendiri-sendiri, sehingga perlu sinergitas,” ucap dia.
  
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut