get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Kerap Promosikan UMKM, Gubernur Deru Dapat Penghargaan dari Persatuan Pedagang Kecil Sumsel

Senin, 04 April 2022 | 22:45 WIB
header img
Gubernur  Sumsel Herman Deru mendapat penghargaan dari Persatuan Pedagang Kecil Sumatera Selatan, karena perhatian terhadap UMKM dan kerap mempromosikan umkm. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

  PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mendapat penghargaan dari Persatuan Pedagang Kecil Sumatera Selatan (P2KSS), karena perhatian terhadap kelangsungan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Salah satunya kerap mempromosikan UMKM.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung  Ketua P2KSS  Yeni, pada acara launching Pasar Pojok Darussalam yang digelar P2KSS, di sekretariat Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) di kawasan KH. Ahmad Dahlan Palembang, Senin (4/4/2022) sore. 

Penghargaan diberikan karena Gubernur dinilai sebagai kepala daerah yang perhatian dan memberikan banyak dukungan dan bantuan untuk kemajuan UMKM yang tergabung dalam P2KSS.  Salah satunya  gemar memberikan endorse gratis untuk UMKM di Sumsel.

Menurut Gubernur, selama ini  ia mengira  hanya pemerintah yang perhatian dengan  UMKM,  ternyata UMKM juga perhatian ke pemerintah. "Artinya apa? artinya kinerja kita ikut meningkatkan usaha mereka di bidang UMKM ini dinilai dan dihargai," kata Herman Deru. 

Gubernur mengatakan,  upaya  pemerintah untuk UMKM cukup banyak, selain ada KUR juga memberikan pembinaan, serta  mendukung berbagai event yang dapat meningkatkan penjualan UMKM.

"Bahkan saya kadang endorse langsung. Saya pikir wajar jika diberi penghargaan ini," ucap dia.

Herman Deru juga  mengapresiasi prakarsa yang telah dilakukan P2KSS yang mengumpulkan para pedagang, untuk memberikan kesempatan  membuka usaha di Pasar Pojok Darussalam tersebut. 

Ia berharap selain  membantu masyarakat memenuhi kebutuhan berbuka dengan aneka kudapan khas Palembang, pasar ini  dapat menggerakkan usaha para UMKM untuk bangkit dari pandemi. 

Selain itu Gubernur mengimbau para pedagang   menyediakan makanan yang sehat kepada masyarakat serta menjaga higienitas aneka makanan yang dijual. 

 "Pihak terkait juga diminta mengawasi agar jangan ada borax, formalin yang terkandung dalam jajanan yang dijual di pasar ini. Jangan hanya perhatikan ramainya saja tapi higienitasnya juga,"  ia menjelaskan.

Sementara itu,  Ketua P2KSS  Yeni mengatakan,  pandemi memang belum usai namun sudah mulai mereda. Karena itu  para pelaku usaha kecil mencoba  bangkit berkiprah untuk kembali meningkatkan  ekonmi keluarga dan juga ekonomi masyarakat. 

"Kami mohon bantuan agar kami pedagang kecil dapat berkiprah dan berpartisipasi dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan juga di Sumsel,"  kata Yeni. 
  

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut