get app
inews
Aa Read Next : Potret Stadion GSJ Palembang, Setelah FIFA Batalkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Waduh, Timnas Indonesi U-19 Dibantai Korsel U-19 Gara-gara Hal Ini

Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:10 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Timnas Korsel U-19, pada uji coba ke dua di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022). (doc pssi.org)

DAEGU, iNews.id – Uji coba kedua Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dari 0-7 Tim Korea Selatan (Korsel) U-19 di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022).

Usai pertandingan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Garuda Nusantara harus lebih kerja keras lagi, terlebih Piala Dunia U-20 akan digelar tahun depan.

"Kami mendapat pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan," ujar dia, Jumat (25/3/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, dengan hasil ini, Pelatih Kepala Shin Tae-yong juga mendapat gambaran bahwa Timnas U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya.

“Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses," ungkap dia.

Pada partai uji coba itu, Shin Tae-yong berani mengambil inisiatif memainkan penguasaan bola. Hanya saja, skuad Garuda Muba harus kebobolan lewat Eum Seung-min dimenit 20.

Indonesia terus mencoba tampil lebih menyerang. Namun, anak asuh Shin Tae-yong ini kembali kebobolan hanya dalam rentang waktu tiga menit, masing-masing melalui Lee Seung-won menit ke 42 dan Kang Min-jae dimenit ke 43 dan 45.

Masuk babak kedua, lagi-lagi Indonesia dihantam tiga gol, lewat Yu Seung-hyeon menit ke 50, Seo Jae-won menit ke 77, dan Cho Dong-jae menit ke 82.

Usai menelan kekalahan kedua pada fase uji coba di Korea Selatan ini, selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Universitas Daegu, 27 Maret 2022.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut