get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Tingkatkan Produktivitas, WPI Terus Beri Pendampingan Lima Desa di Wilayah Banyuasin

Penanganan Kemiskinan, Jamkrida Sumsel Salurkan Bantuan 2.000 Kg Beras di Talang Aman Palembang

Rabu, 25 September 2024 | 13:15 WIB
header img
Warga Lorong Perikanan IV Jalan Swadaya, mendapatkan bantuan beras 10Kg dari PT Jamkrida yang dibagikan di di Kantor Lurah Talang Aman, Rabu (25/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - PT Jamkrida Sumsel menyalurkan CSR bantuan dengan pemberian Sembako untuk penanganan Kemiskinan di Kota Palembang, Rabu (25/9/2024).

Pembagian sembako berupa beras digelar di Kantor Lurah Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Lorong Perikanan IV Jalan Swadaya. Warga yang sudah terdata langsung mengambil 10 kilogram (kg) beras dengan menunjukkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Camat Kemuning, Amiruddin Sandy mengatakan, bantuan CSR dari PT Jamkrida Sumsel diperuntukkan bagi masyarakat di Kelurahan Talang Aman sebanyak 200 karung beras 10 kg.

Amiruddin berharap, CSR seperti ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Ini bantuan pertama kali dan ini dari program Pj Gubernur Sumsel, yang diberikan serentak di beberapa kecamatan di Palembang,” ujar dia, Rabu (25/9/2024).

Lurah Talang Aman, Andi Wijaya melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses distribusi kepada warga. Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuannya untuk masyarakat.

Sementara, Manajer Umum dan IT, PT Jamkrida Sumsel, Ichsan mengungkapkan, bantuan ini sesuai program yang dicanangkan Pj Gubernur dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Dari Jamkrida Sumsel, sambung dia, ikut berpartisipasi dalam bentuk CSR berupa beras 200 karung ukuran 10 kilogram. Jamkrida Sumsel hanya menyalurkan di Kelurahan Talang Aman secara mandiri, bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Kelurahan Talang Aman.

“Untuk empat lokasi lainnya di Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Kemuning, Sukarami, dan Seberang Ulu (SU) II, akan dilakukan serentak dan bekerja sama dengan Bulog, Dinas Sosial,” jelas dia, didampingi Manajer Penjaminan Nonbank, Hendra dan Sigit Pramono.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut