get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Latihan Timnas Indonesia Amputasi, Shin Tae-yong Ajak Tim Saksikan Laga Kontra Australia

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Modal dari Arab Bikin Shin Tae-yong Percaya Diri Hadapi Australia

Sabtu, 07 September 2024 | 06:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis dan percaya dengan tim saat menjamu Australia di SUGBK, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) pekan depan.

JAKARTA, iNewspalembang.id – Modal satu poin hasil dari bermain imbang 1-1 kontra Arab Saudi menambah rasa optimistis nakhoda Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Seperti diketahui, bahwa Skuad Garuda baru saja menjalani laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dinihari.

Dari pencapaian tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya sudah menunjukkan perlawanan yang tangguh di markas Arab Saudi.

Ini pertandingan sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain,” ujar dia.

Setelah melihat cara bermain Jay Idzes dan kawan-kawan saat menghadapi Arab Saudi kemarin, Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mengatakan sangat percaya pada tim.

“Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi,” kata dia.

Shin Tae-yong menegaskan, bahwa Indonesia akan menjadi Kuda Hitam di Grup C ini. meski demikian, dia memiliki kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi,” tegas dia.

Dari hasil tersebut, membuat Indonesia mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

Berikutnya, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) pekan depan.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut