get app
inews
Aa Read Next : Wacana Penghapusan Honorer 2023, Pemkot Palembang Tegaskan Takkan Lepas Tangan

Rumah Zakat Sumsel Salurkan Bantuan Buat Korban Gempa di Pasaman Barat

Rabu, 02 Maret 2022 | 15:28 WIB
header img
Rumah Zakat Sumsel memberangkatkan satu truk berisi bantuan sembako, pangan, dan perlengkapan bayi/anak-anak, buat korban gempa gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar. IST

PALEMBANG, iNews.com – Membantu korban gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel), memberangkatkan satu truk berisi bantuan sembako, pangan, dan perlengkapan bayi/anak-anak.

Truk berisi bantuan ini, dilepas Walikota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas Walikota Palembang, Rabu (2/3/2022). Dikatakan Ketua LAZ Rumah Zakat Sumsel Sulaiman, truk yang dikirimkan Rumah Zakat Sumsel berisikan sembako/bahan makanan, terpal, selimut, pempers, 1000 kaleng kornet daging kurban, total berat 3,5 ton/1 truk.

Tak hanya bantuan berupa barang, pihaknya juga menerjunkan dua relawan yang siap membantu posko buat korban gempa.

"Gerakan bantuan ini ternyata mendapat animo masyarakat yang tinggi. Tidak hanya sampai di sini kita menerima bantuan, karena kita di sana ada posko Rumah Zakat kita akan terus kirim relawan dan bantuan ke sana," katanya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kegiatan ini sangat baik dilakukan sebagai aksi kemanusiaan membantu korban bencana. Ia mengimbau agar masyarakat yang mampu bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"Rumah Zakat Sumsel mengirimkan truk kebaikan, diharapkan ini bisa membantu saudara kita di Pasaman Barat yang tertimpa musibah gempa," katanya.

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut