get app
inews
Aa Read Next : Percepat SPBE, Pemprov Sumsel Terapkan Aplikasi Srikandi dan TTE

Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024, Cara Nestle Beri Kontribusi Olahraga untuk Palembang

Senin, 26 Agustus 2024 | 14:45 WIB
header img
Pemenang kategori 5K Putra Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/8/ 2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id –Palembang menjadi kota ke 11 penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024, setelah sukses digelar di Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Semarang, Tangerang Selatan, dan Solo.

Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Palembang Series yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Minggu (25/8/ 2024) itu, diikuti 2.700 pelari dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K. 

Sekda Sumsel, Edward Candra menyampaikan, Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang aktif menginspirasi gaya hidup sehat dan aktif melalui penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Palembang Series. 

"Kontribusi Nestlé MILO ini turut mendukung pengembangan olahraga di Palembang dan memperkuat program pemerintah menjadikan Palembang sebagai Sport Tourism City. Selamat atas perayaan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia,” ujar dia, Minggu (25/8/2024).

Sementara, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengatakan, pihaknya selalu berupaya mewujudkan tujuan merka untuk menggunakan potensi makanan demi meningkatkan kualitas hidup bagi semua orang, hari ini dan untuk generasi mendatang. 

"Bagi MILO, olahraga diyakini sebagai guru yang hebat, dan dengan itu kami akan terus menginspirasi keluarga Indonesia untuk aktif berolahraga dan melaksanakan nilai-nilai yang positif, seperti tangguh, berani, dan kerja sama," kata dia.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban melanjutkan, sejak pertama hadir pada tahun 1974, Nestlé MILO telah berkomitmen mendorong generasi muda Indonesia agar hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. 

“Kami sangat senang dapat membawa Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 ke wilayah barat Indonesia, tepatnya di Kota Palembang, setelah sukses dilaksanakan di sepuluh kota sebelumnya. Melalui kegiatan ini, kami terus berupaya untuk menginspirasi masyarakat, termasuk di Palembang, untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup," ungkap dia.

Bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta. 

Pada Palembang series, juara kategori 5K Putra diraih oleh Panji Adi Putra dengan catatan waktu 17 menit, 29 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri, Gendis Aulia menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 22 menit, 18 detik. 

Pemenang kategori 5K Putra, Panji Adi Putra menuturkan, sangat senang dapat naik podium di race ini. Latihan dan kerja kerasnya terbayarkan dengan menjadi juara di Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Palembang Series.

"Mendapatkan kesempatan bertanding di acara puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta, saya tentunya akan berlatih lebih maksimal lagi untuk dapat naik podium kembali,” tutur dia.

Senada diutarakan Gendis Aulia, pemenang kategori 5K Putri, yang menyebut Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Palembang Series ini sangat baik. Meskipun dia cukup kesulitan dengan track lurusnya, karena saya terbiasa dengan track yang berbukit.

"Namun dengan persiapan latihan yang sudah saya lakukan, ditambah dengan mengatur pola makan serta istirahat yang cukup, saya akhirnya bisa menjadi juara hari ini. Terima kasih MILO," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut