get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Cerita Tantangan Awal Larangan Ekspor Nikel: Keputusan Itu Buahkan Hasil Signifikan

Ini Alasan Hyundai Jamin Wong Palembang Tak Perlu Ragu Berkendara All-New Kona Electric

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 14:45 WIB
header img
(Ki-Ka) Product Expert PT HMI, Doddy Sonny Samuel, Chief Sales Officer PT HMI, Moch Diky Zulkarnaen, Chief Operating Officer Hyundai Mitra Maju Mobilindo Group, Samsuri Prawiro, GM Sumatera Hyundai Mitra Maju Mobilindo Group Alay Tan, Sabtu (24/8/2024).

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Usai resmi diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Juli lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) memperkenalkan all-new KONA Electric kepada masyarakat Palembang, di Palembang Icon, Sabtu (24/8/2024).

Tak hanya di Kota Palembang, Hyundai meluncurkan all-new KONA Electric di tujuh kota lainnya di Tanah Air dalam balutan Festival Merdeka Berkendara memperingati HUT RI ke-79 pada 24-25 Agustus 2024.

Bagi Hyndai, kehadiran all-new KONA Electric ini melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia dan menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif. 

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, all-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri.

Kemudian, lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai. 

“Kami bangga bisa memperkenalkan all-new KONA Electric ke masyarakat Palembang. Hyundai telah menciptakan all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terkini untuk menghadirkan pengalaman mobilitas baru yang segar di segmen B-SUV yang semakin berkembang di Indonesia,” ujar dia, Sabtu (24/8/2024).

Soerjopranoto mengatakan, diharapkan all-new KONA Electric menjadi pilihan utama bagi masyarakat Palembang. Karena, Festival Merdeka Berkendara ini bukti komitmen Hyundai dalam mengutamakan pelanggan dan masyarakat, dan memberi penghargaan kepada pahlawan masa kini melalui penawaran spesial kepemilikan produk Hyundai, sehingga mereka dapat menikmati solusi mobilitas terbaik.

Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia, Doddy Sonny Samuel mengatakan, bahwa all-new KONA Electric sudah menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power, yang diresmikan 3 Juli lalu.

“Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai,” kata dia.

Doddy mengungkapkan, all-new KONA Electric ini mampu melengkapi kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia, dan menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif, serta mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di tahun 2060.

“All-new KONA Electric menawarkan pengalaman pengisian daya yang mudah dan fleksibel. Berkat port charger standar global (CCS2) yang kompatibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia,” ungkap dia. 

All-new KONA Electric ini, jelas Doddy, dapat menjadi partner andal dalam setiap perjalanan berkat tumpuan roda yang kokoh. Karena, untuk varian Signature Long Range dilengkapi dengan Alloy Wheel 19 inci dengan ground clearance 151 mm.

Penggunaan alloy Wheel ini lebih ringan dibanding steel wheel sehingga pengendara dapat bermanuver lebih lincah demi menjamin pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Kemudian, ruang kabin kendaraan ini lebih besar dan memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara. Hyundai merancang all-new KONA Electric dengan dimensi yang besar namun tetap compact, di mana mobil ini memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm,” jelas dia. 

Sementara, Chief Sales Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Diky Zulkarnaen menerangkan, all-new KONA Electric juga dilengkapi wireless connectivity melalui dukungan Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna saat menghubungkan smartphone ke infotainment display tanpa menggunakan kabel tambahan.

“Hyundai turut melengkapi all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terkini, salah satunya fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memberi pengguna kemudahan lebih dalam menjalani mobilitas,” terang dia.

“Lebih spesial lagi, all-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara digital tanpa harus datang ke dealer. Pengalaman pembaruan sistem jadi lebih mudah, menyenangkan, dan hemat biaya,” imbuh dia. 

Pemilik all-new KONA Electric pun akan merasa lebih aman dengan adanya View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna untuk melihat visual kendaraan secara 360° pada saat kendaraan sedang dalam keadaan mati melalui aplikasi Hyundai Bluelink. 

Daftar harga all-new KONA Electric (On the Road/OTR Palembang)- PPN 1% yakni, Signature Long Range- IDR 594.500.000; Signature Standard Range- IDR 579.600.000; PrimeLong Range- IDR 564.600.000; PrimeStandard Range- IDR 519.600.000; Style- IDR 503.400.000.

Diky melanjutkan, program Merdeka Berkendara berlangsung hingga akhir Agustus 2024 dengan beragam benefit seperti: Voucher dari Garuda Indonesia hingga senilai lebih dari Rp4.000.000 (bagi para pahlawan masa kini) dan senilai lebih dari Rp 3.000.000 (bagi masyarakat luas); Gratis EV Public Charging Service di lebih dari 600 charging station Hyundai selama 1 tahun; Kemudahan cicilan dengan bunga 0% selama 2 tahun cukup dengan bayar DP 20%; dan Mereka berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa IONIQ 6. 

“Bagi pengunjung yang ingin melakukan pengecekan kendaraan untuk mengetahui semua kebutuhan perawatan sebelum melakukan service berkala, dapat bisa langsung mendatangi Hyundai Before Service yang juga hadir di Festival Merdeka Berkendara,” tutur dia.

Layanan berstandar global ini bisa dinikmati pelanggan Hyundai maupun pengguna merek kendaraan lain. Adapun solusi di Hyundai Before Service meliputi: Pengecekan kendaraan, Cucikering, Gratis vakum interior, Pengisian angin. 

Sementara khusus bagi pemilik kendaraan Hyundai juga dapat menikmati layanan: Pengecekan dengan Hyundai GDS, Gratis 2 liter oli (untuk ganti oli), Voucher 20% untuk servis selanjutnya.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut