get app
inews
Aa Read Next : Kades Rumbai Dilaporkan ke Bawaslu OKI, Diduga Terlibat Dukung Paslon JADI  

Ketua Gerindra Sumsel Ungkap Alasan Mengapa Partai Beri Dukungan ke Muchendi di Pilkada OKI 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 17:05 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, didampingi pengurus DPC Partai Gerindra OKI saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Muchendi Mahzareki, di Palembang, Sabtu (3/8/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Partai Gerindra resmi memberikan dukungan untuk Pasangan Muchendi Mahzareki-Supriyanto untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Pilkada Ogan Kimering Ilir (OKI) 2024.

Surat rekomendasi dukungan tersebut diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, kepada Muchendi Mahzareki, didampingi pengurus DPC Partai Gerindra OKI, di Palembang, Sabtu (3/8/2024).

Kartika Sandra Desi menyampaikan, bahwa hari ini DPD Sumsel dan DPC OKI, mewakili DPP Partai Gerindra menyerahkan surat tugas kepada Muchendi Mahzareki untuk mendaftar sebagai calon bupati pada Pilkada OKI 2024 bersama pasangannya Supriyanto.

“Insya Allah Pak Muchendi bersama Gerindra akan menang dan memimpin Kabupaten OKI selama lima tahun,” ujar dia.

Politisi perempuan yang akrab disapa Cici itu mengatakan, sejak awal memang seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten OKI untuk meminta Muchendi Mahzareki sebagai calon bupati.

“Bahkan sudah terjadi tiga kali pertemuan, dan tetap satu suara bulat menginginkan Pak Muchendi bisa direkomendasikan dari Partai Gerindra, karena dari kader Gerindra sendiri belum ada yang siap,” kata dia.

“Jadi Insya Allah, pastinya kader DPC, PAC dan ranting Partai Gerindra akan siap berjuang untuk memenangkan Pak Muchendi, sekaligus memenangkan Pak Mawardi yahya sebagai gubernur,” imbuh Anggota DPR RI periode 2024-2029 terpilih itu.

Sementara, Bacabup OKI, Muchendi Mahzareki mengungkapkan, dukungan dari Partai Gerindra ini termasuk bagian yang ke empat dalam berbentuk surat, yang hari ini diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel dan diampingi kader DPC Gerindra OKI.

“Mudah-mudahan setelah Partai Gerindra ini, masih ada dua partai lagi yang memang diharapkan yakni, Partai Golkar dan Gerindra. Sedangkan yang sudah bersama kita, Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra,” ungkap dia kepada awak media.

Muchendi menjelaskan, bahwa Partai Gerindra di Kabupaten OKI merupakan partai yang besar dan tentu ini dukungan yang sangat diharapkan.

“Tentu pasti menambah semangat dan kekuatan kita dalam perjuangan untuk meraih kemenangan di Kabupaten OKI. Insya Allah kalau kita terpilih akan meneruskan program Pak Prabowo yang akan mensinergikan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut