get app
inews
Aa Read Next : Pilkada OKI, Muchendi: Survei Kita Bagus dan masih Unggul Dibanding Calon yang Beredar

Pasangan Muchendi Mahzareki – Supriyanto Terima SK Dukungan Presiden PKS untuk Pilkada OKI

Kamis, 11 Juli 2024 | 11:15 WIB
header img
Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha bersama M Iqbal Ramzi saat menyerahkan SK dukungan Presiden PKS kepada Muchendi Mahzareki – Supriyanto, di DPTW PKS Sumsel, Palembang, Kamis (11/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup), Muchendi MahzarekiSupriyanto, menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Presiden PKS.

SK dukungan untuk maju pada Pilkada OKI tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha kepada Muchendi Mahzareki – Supriyanto, di DPTW PKS Sumsel, Palembang, Kamis (11/7/2024).

Muhammad Toha mengatakan, hari ini pihaknya sudah menyerahkan SK dukungan dari Presiden PKS untuk pasangan Muchendi Mahzareki – Supriyanto, untuk bacabup OKI.

“Terkait pemberian dukungan ini, karena sebelumnya kami sudah menerima usulan dari pengurus PKS kabupaten. Berdasarkan hal itu dan bentuk pertimbangan mereka bahwa pasangan calon ini memang dekat dengan rayat. setelah ini kami akan bekerja sama untuk memenangkan pasangan ini,” ujar dia.

Sementara, Muchendi Mahzareki mengatakan, sangat bangga dengan kepercayaan dari PKS yang memberi dukungannya. Apalagi, PKS merupakan partai yang memiliki kader yang solid dan militan.

“Kita meyakini partai ini (PKS) solid dan militan. PKS memang sudah teruji dan tarbkti di tiap gelaran Pilkada selalu all out mendekung calon yang diusung,” kata dia.

Dengan tambahan dukungan dari PKS ini, ungkap Muchendi, maka hingga hari ini jumlah kursi yang didapat ada 8 kursi, dari Partai Demokrat 6 kursi dan PKS 2 kursi.

“Syarat minimal untuk mendaftar ke KPU itu 9 kursi atau 20 persen dari total 45 kursi DPRD Kabupaten OKI. Insya Allah ada tambahan dari dukungan dari Golkar, PAN, Gerindra dan NasDem,” ungkap pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel itu menjelaskan, mudah-mudahan pada bulan Juli hingga Agustus nanti aka nada beberapa partai lagi yang bakal mengeluarkan surat dukungan.

“Soal persaingan, secara pemetaan pasti setiap yang bakal maju merasa optmis untuk maju dan bisa memenangkan kontestan. Tapi saat ini semua masih proses mendapatkan dukungan parpol, sehingga pada saatnya Agustus baru akan daftar,” tandas dia.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut