get app
inews
Aa Read Next : Cegah Sentimen Agama di Pilkada Serentak 2024, Kemenag Siapkan Langkah Antisipasi Potensi Konflik

Bila Pilkada Lubuklinggau Muncul Tiga Calon, Yopi Karim Sebut Butuh 65 Persen Suara untuk Menang

Selasa, 09 Juli 2024 | 17:05 WIB
header img
Pasangan Bacawako dan Bacawawako Lubuklinggau, Rachmad Hidayat dan Rustam Effendi, menunjukkan SK dukungan Presiden PKS yang baru diterima di Hotel Amaris, Palembang, Selasa (9/7/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan bakal calon wali kota (bacawako) dan bakal calon wakil wali kota (Bacawawako) Lubuklinggau, Rachmad Hidayat - Rustam Effendi menargetkan harus mendapat 65% suara untuk bisa menang di Pilkada Serentak 2024 di Kota Lubuklinggau.

Menurut Rachmad Hidayat, target tersebut didapat bila memang memungkinkan ada tiga pasang yang bakal maju di Pilkada Kota Lubuklinggau.

“Ya kalau memungkinkan ada tiga calon, maka kita menargetkan di 65 persen suara,” ujar dia, usai menerima Surat Keputusan (SK) dukungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Hotel Amaris, Selasa (9/7/2024).

Estimasi dari target tersebut, ungkap Rachmad, setelah melihat kondisi politik Kota Lubuklinggau, dari yang akan ikut berkompetisi di Pilkada kemungkinan ada dua hingga tiga pasang.

Pria yang akrab disapa Yopi Karim itu melanjutkan, setelah mendapat dukungan dari PKS, maka syarat 20% dari 30 kursi DPRD Kota Lubuklinggau sudah terpenuhi.

“Partai dasar kita (NasDem) ada 5 kursi dan PKS 3 kursi jadi 8 kursi, sudah mencukupi 20 persen yakni 6 kursi. Alhamdulillah pasangan Rachmad Hidayat dan Rustam Effendi siap maju di Pilkada Lubuklinggau,” ungkap dia.

Soal nanti apakah tambahan dukungan dari partai lain, Yopi menjelaskan, Insya Allah ada. Karena, saat ini pihkanya masih melakukan penjajakan dengan Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian, sambung Yopi, berkaca dari hasil survei di bulan 25 April hingga 4 Mei 2024, saat disimulasikan pasangan Rachmad Hidayat dan Rustam Effendi, ternyata unggul dari kandidat lain.

“Alhamdulillah pasangan kami menempati posisi pertama. Insya Allah dalam waktu dekat sekitar tanggal 27 Juli 2024 akan melakukan deklarasi partai koalisi bersama seluruh tim, baik relawan maupun warga,” jelas dia.

“Kita juga akan melakukan konsolidasi untuk strategi kedepan bagaimana kita nanti bisa jadi pemenang di Pilkada Lubuklinggau nanti,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut