get app
inews
Aa Read Next : Sadar Diri Tak Miliki Kursi di Parlemen, DPW PSI Sumsel Posisikan Diri ke Semua Pihak  

Serahkan SK Dukungan ke Bacawako dan Bacabup, PKS Sumsel: Struktur dan Kader Posisi Mode On

Selasa, 09 Juli 2024 | 15:25 WIB
header img
Pasangan Rachmad Hidayat-Rustam Effendi saat menerima SK Dukungan dari Presiden PKS, bersama Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, di Hotel Amaris, Palembang, Selasa (9/7/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Presiden PKS untuk bakal calon kepala daerah yang ikut kontestasi Pilkada Serentak 2024 di Sumsel.

Kalau sebelumnya, DPW PKS sudah menyerahkan SK dari Presiden PKS untuk pasangan Herman Deru dan Cik Ujang untuk Pilkada Gubernur Sumsel, Panca Wijaya Akbar dan Ardani untuk Ogan Ilir; Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha untuk OKU Timur; Abusama dan Misnadi; Apriyadi untuk Muba; dan Yudha Pratomo Mahyuddin dan Baharudin untuk Kota Palembang. 

Pada Selasa (9/7/2024) ini, DPW PKS Sumsel juga menyerahkan SK tersebut kepada Ratna Machmud untuk Kabupaten Musi Rawas (Mura); Suryanti Ngesti Rahayu dan Mat Amin untuk Kota Prabumulih; Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi untuk Kota Lubuklinggau; dan Devi Suhartoni untuk Musi Rawas Utara (Muratara).

“Saya sangat bangga dan senang, karena bersama pasangan saya pak Rustam Effendi mendapat kepercayaan dan dukungan dari PKS. Kami juga sangat yakin, PKS punya kader dan struktur yang solid hingga Tingkat bawah, untuk membantu memenangkan Pilkada di Lubuklinggau nanti,” tegas Rachmat Hidayat, usai menerima SK dukungan Presiden PKS.

Sementara, Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha menyampaikan, pihaknya bersyukur telah mengeluarkan SK Presiden PKS sebanyak 12 calon kepala daerah yang telah dan akan diserahkan kepada pasangan yang bersangkutan.

"Masing-masing satu untuk Provinsi dan 11 untuk kabupaten dan kota. Kami PKS Sumsel baik struktur maupun kader dalam posisi Mode On, yaitu otomatis aktif bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukung baik provinsi maupun kabupaten dan kota," ujar dia, di sela penyerahan SK Presiden PKS di Hotel Amaris, Selasa (9/7/2024).

Setelah itu, PKS juga akan menyerahkan SK dukungan Presiden PKS kepada pasangan Muchendi Mahzareki - Supriyanto untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI); dan Slamet Somosentono - Alfi Novtriansyah Rustam untuk Kabupaten Banyuasin, pada Kamis (11/7/2024) nanti.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut