get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam dari Kapal Pembawa BBM Ilegal yang Meledak di Muba

Jasad Remaja Asal Muara Enim yang Tenggelam saat Mancing Akhirnya Ditemukan Mengapung

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:35 WIB
header img
Tim SAR Gabungan saat mengangkat jasad korban Ferdiansyah, yang mengapung di aliran Sungai Lematan wilayah Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Kamis (13/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

MUARA ENIM, iNewspalembang.id – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad Ferdiansyah (12), warga Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim, yang tenggelam di Sungai Lematang, Kamis (13/6/2024).

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, BPBD, Damkar Muara enim, PT PAMA, PT BA, PT SBS dan masyarakat serta pihak keluarga korban, ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia wilayah Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Belimbing, Muara Enim.

Kepala Basarnas Sumsel, Raymond Kostantin, melalui Kasi Operasi Basarnas Sumsel, Manca Rahwanto, SE menyampaikan, bahwa korban ditemukan oleh warga yang sedang beraktivitas dipinggir sungai, Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 08.15 WIB atau sekitar radius 30 km dari lokasi awal kejadian.

“Tepat di hari pencarian ke tiga, korban ditemukan dan langsung di evakuasi Tim SAR Gabungan dan dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman,” ujar dia.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” imbuh dia.

Seperti didiberitakan sebelumnya, kejadian tersebut berawal ketika korban Ferdiansyah, bersama tiga temannya memancing di Sungai Lematang di Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas, pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat sedang asyik mancing tiba-tiba kail pancing korban tersangkut, melihat kail pancingnya tersangkut korban turun ke sungai untuk melepaskannya namun apesnya dialami korban karena tidak bisa berenang korban hanyut terseret arus sungai. Melihat korban hanyut teman-temannya meminta bantuan kepada warga sekitar namun korban sudah tenggelam.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut