get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Ambil Formulir Pendaftaran Cabup OKI di Partai Golkar, Muchendi: Pondasinya adalah Kebersamaan

Senin, 22 April 2024 | 17:05 WIB
header img
Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat OKI, Hafizul Fikri, mendapat mandat dari Muchendi Mahzareki untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati OKI di DPD II Golkar OKI, di Kayu Agung, Senin (22/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

KAYU AGUNG, iNewspalembang.id – Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, mengambil formulir pendaftaran calon Bupati (cabup) Ogan Komering Ilir (OKI) di DPD II Golkar OKI, di Kayu Agung, Senin (22/4/2024).

Muchendi Mahzareki sendiri sebelumnya sudah masuk 49 nama bakal calon kepala daerah 2024 se- Sumsel dari DPP Partai Golkar. Bahkan Muchendi juga diundang Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk menghadiri silaturahmi di Kantor DPP Partai Golkar.

Pengambilan formulir tersebut dikuasakan Muchendi kepada Hafizul Fikri, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat OKI, yang didampingi calon legislatif (caleg) Kabupaten OKI terpilih, Chandri Puspita Sari.

“Kita mendapat kuasa dari Pak Endi (Muchendi), karena beliau saat ini lagi menjalani ibadah Umroh bersama keluarga,” ujar Hafizul Fikri, usai mengambil formulir pendaftaran.

Sementara terpisah, Muchendi Mahzareki mengungkapkan, Partai Golkar merupakan partai legend, partai sarat dengan pengalaman dan tidak kekurangan kader terbaik.

“Sudah tentu, dari semua yang dimiliki Partai Golkar, kita sangat mengharapkan bisa berkoalisi dengan Golkar,” kata dia.

Muchendi mengungkapkan, hasil dari Pemilu 2024 yang baru selesai kemarin, Partai Demokrat di Kabupaten OKI mendapatkan 6 kursi atau meningkat dari Pemilu 2019 lalu yang hanya 4 kursi.

“Artinya kita masih membutuhkan 3 kursi lagi. Partai Golkar OKI juga memiliki 6 kursi. Makanya kita sangat berharap bisa berkoalisi,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Putra sulung mantan Wakil Gubernur Sumsel dan Bupati OKI, Ishak Mekki itu menjelaskan, Partai Demokrat juga terus melakukan komunikasi secara formal dengan melibatkan antar-pengurus dan petinggi partai. Termasuk dengan melibatkan Ketua DPC Partai Demokrat OKI.

Kemudian, sambung dia, sudah mengetahui dua tokoh yang juga bakal maju di Pilkada OKI, yakni Abdiyanto Fikri (Ketua DPRD OKI dan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI) dan Djafar Sodiq (eks Wakil Bupati OKI dan Ketua DPC PKB OKI).

“Insya Allah kita akan mengambil formulir pendaftaran di Parpol parpol lain. Kita ingin OKI maju bersama, jadi pondasinya adalah kebersamaan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut