get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ivan Jenner dan Rafael Struick Gabung Timnas U-23, Tambah Tenaga Jelang Asian Cup AFC U-23 2024

Kamis, 04 April 2024 | 12:45 WIB
header img
Rafael Struick langsung menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda saat tiba di Dubai, Rabu (3/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

DUBAI, iNewspalembang.id – Jelang uji coba kontra Arab Saudi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mendapat dua asupan energi dari pemain abroad yang berkarier di Liga Belanda, Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (Ado den Haag).

Jenner dan Struick akhirnya bergabung dengan Skuad Garuda Muda yang lagi menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Keduanya langsung mengikuti latihan, seperti rondo, core dan mulai memasuki taktikal untuk persiapan uji coba pertama menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024).

Striker Timnas U-23, Ramadhan Sananta mengatakan, dua hari ini mereka lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi.

“Mungkin tanggal 5 (April) sudah memulai persiapan uji coba kita dan semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan semangat," ujar dia.

Bomber Persis Solo itu mengungkapkan, pada latihan hari kedua ini mereka kebanyakan berlatih passing, lalu rondo, terus masuk ke taktikal.

“Waktu siang juga kami melakukan core tambahan," ungkap dia.

Sananta menjelaskan, semua pemain termasuk dia akan memaksimalkan TC ini agar siap menghadapi Asian Cup AFC U-23 Qatar 2024 pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

"Saya mungkin banyak kekurangan, dan saya harus improve diri saya buat menjadi lebih baik ke depannya. Saya harus bekerja keras, apa yang coach Shin mau dari saya dan pemain lain juga mungkin harus lebih memberi yang terbaik pada pertandingan nanti," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut