get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Ini Alasan Erick Thohir Pakai Wasit Jepang atau Inggris Selama Sebulan di Liga 1 Musim Depan

Rabu, 03 April 2024 | 18:15 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat berbicara pada rapat Exco PSSI bersama Komisi Wasit dan PT LIB, di Jakarta, Rabu (3/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – PSSI sudah memiliki rencana untuk mendatangkan wasit dari Liga Jepang ataupun Liga Inggris untuk memimpin kompetisi di Tanah Air selama satu bulan.

"Tahun depan kita akan mendatangkan wasit baik dari Liga Jepang atau Liga Inggris untuk memimpin di Liga sebulan. Jadi lebih independen, serta akan ada transfer pengetahuan dari para wasit yang datang ke Indonesia tersebut," tegas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada rapat Exco PSSI, di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Erick mengatakan, bila ada klub yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit, ungkap Erick, selain klub, dapat melaporkan kejadian dan meminta challenge juga dan nanti akan kelihatan kinerja wasit dan sistem tersebut.

"Seluruh wasit masuk ke suatu sistem dari Inggris, semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit semua tersimpan dalam sistem tersebut. Jadi wasit dapat belajar dari kejadian tersebut," kata dia.

Selain membahas percepatan Transformasi wasit Indonesia, serta pengaturan jadwal Liga yang diselaraskan dengan program timnas Indonesia, rapat yang dihadiri Wakil Komisi Wasit Yoshimi Ogawa dan pengelola Liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu juga membahas tentang rencana kongres PSSI.

“Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 10 Juni 2024 dan pada kongres tersebut akan dibahas pemaparan program kerja tahun 2025 serta audit keuangan PSSI,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut