Logo Network
Network

Indonesia Akhiri Catatan Buruk di Stadion My Dinh, Gebuk Vietnam Tiga Gol Tanpa Balas

Sidra
.
Rabu, 27 Maret 2024 | 01:45 WIB
Indonesia Akhiri Catatan Buruk di  Stadion My Dinh, Gebuk Vietnam Tiga Gol Tanpa Balas
Pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes usai mencetak gol pembuka ke gawang Vietnam, pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam. (iNewspalembang.id/ist)

HANOI, iNewspalembang.id - Indonesia mengakhiri rekor tak pernah menang saat main di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Catatan buruk selama 20 tahun tersebut berakhir, setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang telak 3-0 di hadapan pendukung The Golden Star-julukan Vietnam, pada lanjutan laga di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Heading keras terarah Jay Idzes di menit ke-9, lalu solo run manis Ragnar Oratmangone menit 24, dan tandukan kepala Ramadhan Sananta di menit injury time nenit 90+8, langsung menghempaskan publik sepakbola yan memenuhi Stadion My Dinh tadi malam.

Menilik kebelakang, Timnas sendiri pernah menang 3-0 atas Vietnam di Hanoi pada medio 2004, tepatnya pada 11 September pada ajang Piala Tiger yang kemudian menjadi Piala AFF. Tiga gol saat itu dilesakan Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma. Setelah itu, Skuad Garuda menelan dua kali kalah dan 4 kali imbang.

Irak masih menjadi penguasa Grup F dengan poin 12, setelah mengganyang Filipina dengan skor telak 5-0. Vietnam sendiri maaih tertahan di peringkat 3 dengan 3 poin dan Filipina dengan 1 poin berada di posisi juru kunci.

Laga berikutnya, Timnas akan melakoni dua partai kandang kontra Irak dan Filipina pada tanggal 6 dan 11 Mei mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Pada fase grup ini, peringkat satu dan kedua akan masuk ke putaran ketiga yang akan digelar September mendatang.  Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci lolos ke putaran ketiga sekaligus lolos ke Piala Asia 2027 mendatang.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.