get app
inews
Aa Read Next : Hari Guru Nasional, Presiden Jokowi Ingatkan Guru Punya Sejumlah Kewajiban Ini

Ribuan Guru di Palembang Terima Vaksinasi Booster

Rabu, 09 Februari 2022 | 17:30 WIB
header img
Dosen dan karyawan Universitas Tridinanti Palembang (UTP) mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kantor Pusat Administrasi (KPA) UTP di Jalan Kapten Marzuki, Senin (24/1/2022). (Foto : Humas Universitas Tridinanti/Ilustrasi)

PALEMBANG, iNews.id – Sebanyak 5.000 guru di Palembang menjalani vaksinasi booster di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang sekaligus Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto, Rabu (9/2/2022), vaksinasi booster menjadi salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dari dunia pendidikan. Apalagi, saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Palembang.

Hal itu juga yang menyebabkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun, diberlakukan 50 persen, dari tadi sebelumnya 100 persen. Oleh sebab itulah, segala upaya penyebaran Covid-19 ini harus dilakukan salah satunya vaksinasi booster.

"Kita harap dengan vaksinasi booster ini bisa menjadi kekuatan bagi para guru dan tenaga pengajar," katanya.

Sementara untuk PTM di Kota Palembang sesuai dengan edaran baru Sabtu lalu kembali ke penerapan level 2. "Level 2 yakni dengan kapasitas 50 persen dan jam belajar dikurangi hanya dua hari dalam seminggu dengan pemberlakuan shift," katanya.

Ia mengatakan, selama dua minggu ini pihaknya akan mengevaluasi lagi. Jika terjadi peningkatan kasus maka tidak menutup kemungkinan daring akan kembali dilakukan.

"Ya, sejauh ini sudah beberapa sekolah yang ditutup karena ada siswa yang terpapar Covid-19," katanya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut